nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Alasan Cotto Enggan Bertarung Lawan Pacman

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 04 September 2012 16:03 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 09 04 41 685002 HBW5lSlrpf.jpg Miguel Cotto. (Foto: Daylife)

TEXAS - Petinju Miguel Angel Cotto memutuskan untuk tidak bertarung melawan Manny ‘Pacman’ Pacquiao. Cotto akhirnya memilih Austin Trout sebagai lawannya pada 1 Desember mendatang.

Penasihat Cotto, Gaby Penagaricano, mengatakan bahwa Cotto hanya akan meladeni petinju yang belum mengalam kekalahan. Pernyataannya itu menyindir akan kekalahan Pacquaio atas Timothy Bradley bulan Juli lalu.

Tak hanya itu, pihak Cotto pun tak menemui kata sepakat dengan pihak manajemen Pacquaio dalam pertarungan itu. Alhasil, Cotto memilih bertarung dengan Trout walau nilai kesepakatannya lebih rendah.

“Ada  beberapa hal dalam kesepakatan yang tak mencapai kata sepakat. Selain itu, Cotto tak memiliki kewajiban untuk bertarung melawan Pacquiao. Itu yang terpenting,” ujar Penagaricano, seperti dilansir Boxingscene.

“Dia tak butuh uang, dia hanya ingin melawan petarung yang paling tangguh dan Trout adalah juara dunia yang belum terkalahkan,” sambungnya.

Walau masih terbilang sebagai pendatang baru, Trout adalah pemenang WBA kelas menengah ringan. Sejak memulai debutnya pada tahun 2009, Trout belum menerima kekalahan dari 25 laga yang dilakoninya

(min)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini