Ikuti Nasihat Medis, Fish Mundur di US Open

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 04 September 2012 11:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 04 39 684771 xqC26sTMfA.jpg Mardy Fish. (Foto: Reuters)

NEWYORK - Roger Federer lolos ke babak perempatfinal US Open 2012 tanpa susah- payah, karena Mardy Fish memilih mundur. Petenis asal Amerika itu mengaku sedih akan keputusannya untuk angkat koper di babak keempat.

Seperti diketahui, Fish dijadwalkan bertanding melawan Federer di Stadion Arthur Ashe, pagi ini WIB. Namun, karena masalah kesehatan yaitu penyakit jantung, maka Fish memilih mundur.

Petenis yang berhasil mengalahkan Gilles Simon pada babak ketiga ini, mengaku keputusannya itu atas dasar nasihat dokternya. “Saya cukup menyesal harus menarik diri dari US Open ini demi tindak pencegahan,” katanya, seperti dilansir Eurosport.

“Saya tidak ingin melakukan ini semua, namun saya mengikuti nasihat tim medis saya. Saya memiliki musim panas yang baik dan berharap bisa melanjutkan jadwal turnamen saya di musim gugur,” sambungnya.

Meski tanpa harus susah-payah ke babak delapan besar, Federer cukup prihatin akan keadaan Fish dan berharap petenis asal Amerika itu cepat sembuh. "Saya benar-benar prihatin atas Mardy dan saya hanya ingin berharap dia cepat sembuh. Kita semua ingin melihat dia kembali,” ungkapnya.

Federer berhak ke perempatfinal dan menantang Tomas Berdych. Petenis asal Rep.Ceska itu lolos ke babak delapan besar usai menundukkan petenis asal Spanyol Nicolas Almagro dengan straight set 7-6 6-4 6-1.

"Ini akan menjadi pertandingan yang sulit melawan Tomas. Saya telah bermain berkali-kali dengannya dan ia selalu menjadi lawan tangguh.. Saya harus terus melayaninya dengan baik,” pungkas Federer.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini