Button Keluhkan 'Kicauan' Hamilton

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Selasa 04 September 2012 19:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 09 04 37 685101 WNxVdwNRjp.jpg Jenson Button. (Foto: Daylife)

LONDON - Jenson Button terlihat cukup kecewa dengan kicauan rekannya di McLaren, Lewis Hamilton dalam akun twitter pribadinya. Button merasa apa yang ditulis oleh Hamilton cukup merugikan timnya dalam persaingan di ajang Formula One.

Jelang balapan seri GP Belgia di sirkuit Spa Francorchamps, Minggu kemarin, Hamilton menuliskan data teknis tentang mobil yang ia dan Button gunakan di GP Belgia. Antara lain, perbedaan sayap belakang baru pada mobil Button dan sayap lama pada mobilnya.

Pada akhirnya, Tweet tersebut langsung dihapus oleh Hamilton karena diperintahkan oleh tim walau telah diketahui oleh tim-tim lainnya. Button yang akhirnya memenangkan seri tersebut menilai tulisan Hamilton cukup membantu rival dari McLaren.

“Kami sudah bekerja dengan cukup keras dalam meningkatkan performa pada mobil dan menjaga itu semua sebagai rahasia tim. Saya tak ingin hal itu muncul dalam twitter,” sindir Button, seperti dikutip BBC, Selasa (4/9/2012).

“(Yang dituliskan Hamilton) semua telemetri dari hasil sesi kualifikasi. Bukan hanya sayap belakang. Saya benar-benar kaget dan kecewa,” sambungnya.

Meski begitu, Button telah melewatkan masalah tersebut dan menegaskan bahwa semua ini tak ada kaitannya dengan masalah pribadi. “Saya sudah menganggap masalah ini telah lewat. Saya bukannya marah pada Lewis, karena ini bukan masalah pribadi,” ujarnya.

Kepala tim McLaren, Martin Whitmarsh, mengatakan bahwa masalah telah selesai. “Ya (masalah telah selesai). Ia telah menghapus tweetnya dan meminta maaf,” katanya kepada BBC.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini