nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tribute Lakers untuk Para Legendanya

Achmad Firdaus, Jurnalis · Senin 03 September 2012 15:41 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 09 03 36 684403 7rdsXtW6v4.jpg Kareem Abdul Jabbar, pemain legendaris LA Lakers (Foto: NBA.com)

LOS ANGELES - Salah satu klub tersukses di kancah bola basket Amerika Serikat (NBA), Los Angeles Lakers memberikan apresiasi khusus buat para pemain yang telah memberikan kontribusi nyata sepanjang sejarah tim.

Sebagaimana dikutip Yahoo, Senin (3/9/2012), sejumlah pemain legenda seperti Kareem Abdul Jabbar, Elgin Baylor dan Shaquille O’Neal akan mendapat apresiasi khusus yang akan terus diingat oleh klub dan fans setia Lakers.

Kareem Abdul Jabbar, center yang sukses menghadirkan lima cincin juara untuk Lakers pada periode 1980 hingga 1988 ini, kabarnya akan dibuatkan patung. Sementara itu, nomor 52 yang dikenakan Jabbar juga akan dipensiunkan.

Patung pemain yang saat ini sudah berusia 65 tahun ini akan diperkenalkan kepada publik pada 16 November atau saat kubu Lakers menghadapi Phoenix Suns.

Sementara untuk Shaq dan Baylor, pihak klub kabarnya akan mempesiunkan nomor punggung yang mereka kenakan selama membela tim dengan warna khas, kuning dan ungu ini.

Nomor punggung 34 milik Shaq kabarnya akan resmi dipensiunkan mulai 2 April mendatang, atau saat Lakers menghadapi Dallas (kota di mana O’Neal menghabiskan masa kecilnya) Mavericks. Hal serupa juga akan diberlakukan untuk Elgin Baylor di mana nomor punggung miliknya, yakni 22 juga tidak akan digunakan lagi.

Shaquile O’Neal masuk dalam jajaran pemain legenda Lakers berkat sumbangan tiga cincin juara NBA (2000, 2001 dan 2002). Sementara Elgin Baylor adalah salah satu pemain andalan Lakers pada periode 1958-1971.

Di musim ini, kekuatan Lakers sepertinya tidak akan berkurang, mungkin justru semakin digdaya. Kedatangan dua bintang baru seperti Dwight ‘Superman’ Howard dan Steve Nash untuk bergabung dengan Kobe Bryant dan Pau Gasol sontak menjadikan Lakers favorit peraih cincin juara NBA musim depan.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini