nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

ABG Kidal Ini Dinanti Sejarah

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 02 September 2012 16:37 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 09 02 39 684004 7iyV5xc6G9.jpg Laura Robson (Foto: WTA.com)

NEW YORK – Usia yang belum mencapai kepala dua, Laura Robson sudah mengundang perhatian banyak orang. Dua petenis tersohor sudah dipulangkannya dari US Open dan kini, Robson sudah ditunggu sang juara bertahan, Samantha Stosur, di babak keempat.

 

Petenis Inggris kelahiran Australia itu sedang on-fire kebut prestasi. Sejauh ini, dara kelahiran Melbourne 18 tahun silam itu sudah menuntaskan perlawanan Kim Clijsters dan Li Na. Capaian ini membuat Robson menjadi petenis Inggris pertama yang mencapai babak kempat di turnamen besar, sejak Sam Smith di tahun 1998.

 

Jika Robson mampu melucuti gelar yang didulang Stosur tahun lalu di ajang yang sama ini dan melangkah ke perempafinal, maka Robson sekaligus mengulang sejarah yang sempat dicatatkan Jo Durie di (Wimbledon) tahun 1984 silam.

 

Hari ini waktu setempat, Robson akan memulai petualangan yang bisa menguak sejarah baru bagi kariernya. Robson bahkan mendapat motivasi ekstra dari seniornya sesama petenis, Maria Sharapova, yang sudah terkesan dengan Robson, sejak bersua di Olimpiade London 2012 lalu.

 

“Laura itu petenis yang diharapkan banyak orang untuk tampil baik di usianya sekarang. Turnamen ini menjadi ajang gebrakan baginya, gebrakan di Grand Slam. Dia sudah bermain dengan amat baik,” puji Sharapova yang belum lama ini kembali menyandang status ‘jomblowati’.

 

“Saya pernah berlatih bersamanya beberapa kali dan bermain melawannya tahun lalu di Wimbledon serta Olimpiade. Dia sudah mengecap pertandingan besar dan dia juga petenis kidal. Itu akan menjadi kekuatannya,” sanjung Sharapova lagi, seperti disitat DailyMail, Minggu (2/9/2012).

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini