nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duo McLaren Ogah Fokus pada Alonso

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 02 September 2012 17:17 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 09 02 37 684012 KPNi7VbCPv.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (depan) dan Jenson Alexander Lyons Button (Foto: Reuters)

SPA – Baik Jenson Button dan Lewis Hamilton, enggan menaruh perhatian terlalu banyak pada Fernando Alonso di sesi lomba GP Belgia, malam ini. Meski keduanya akan start dari posisi yang lumayan berjauhan, duo driver McLaren itu mengaku hanya akan berfokus pada diri sendiri.

Button akan memimpin lomba dari pole position yang direbutnya pada sesi kualifikasi kemarin. Sementara Hamilton bakal start dari grid ketujuh – satu tempat lebih tinggi dari capaian kualifikasi, berkat penalti lima grid yang diterima Mark Webber. Sedangkan Alonso sendiri akan memulai lomba di depan Hamilton.

Di tabel klasifika sementara dari 11 seri yang telah dijalani, Alonso masih memimpin dengan 164 poin, selisih 47 angka dari Hamilton dan 88 dari Jense – sapaan Button. Jense dijagokan menang, sementara Hamilton masih percaya diri bahwa di sesi balap nanti, dirinya mampu mendulang podium untuk mereduksi defisit angka dari Alonso di kokpit Ferrari.

“Seri (Spa) ini masih panjang untuk dijalani dan finis di depan Fernando sangatlah penting. Tapi saya tak ingin terlalu memikirkannya karena persaingan masih terbuka. Saya hanya harus bersikap positif, terlebih musim ini masih cukup panjang,” aku Hamilton kepada ESPN, Minggu (2/9/2012).

Hal senada tapi tak serupa juga didengungkan Jense. Meski di antara posisi dirinya dan Alonso masih ada Kamui Kobayashi, Pastor Maldonado, Kimi Raikkonen dan Sergio Perez, Jense enggan ‘mengandalkan’ keempat rivalnya itu untuk bisa menghadang laju Alonso. Jense hanya ingin konsentrasi pada diri sendiri dan mobilnya agar tak sekalipun posisinya terdepannya tak disusupi.

“Yang pasti, tikungan pertama belum bisa menghadang Alonso. Saya tak tahu berapa kecepatan Kamui dan Pastor (untuk menghalangi Alonso). Saya tak bisa memprediksi, kiat lihat saja nanti,” ucapnya.

“Hal terpenting bagi saya sekarang adalah bagaimana menempatkan posisi saya ke tempat yang aman dan tampil sebaik mungkin demi target podium utama,” tutup Jense dengan pede.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini