nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tak Ada Anak Emas di Yamaha

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 31 Agustus 2012 15:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 08 31 38 683340 Y3TAWeP9Lv.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Daylife)

SAN MARINO - Jorge Lorenzo menegaskan bahwa di tim Yamaha pada musim balapan 2013 nanti, tak ada namanya pembalap nomor satu atau nomor dua. Hal ini terkait datang kembali Valentino Rossi ke Yamaha.

Seperti diketahui, di musim ini Rossi mengalami penurunan performa dalam balapannya bersama tim Ducati. Hal tersebut yang membuat spekulasi berkembang bahwa The Doctor akan dijadikan pembalap nomor dua oleh Yamaha.

Namun, Lorenzo yang akan menjadi rekan setim Rossi di musim depan langsung membantah hal tersebut. Ia menuturkan bahwa Rossi akan mendapat perlakuan yang sama oleh tim Yamaha.

“Jujur saja saat saya mengawali karier, saya tak pernah merasa menjadi pembalap nomor dua di Yamaha. Saya juga tak terlalu memperdulikan orang-orang yang mengatakan pembalap nomor atau pun nomor dua,” ujar Lorenzo seperti dilansir MCN, Jumat (31/8/2012).

Saat dahulu Rossi membela Yamaha, hubungan Rossi dan Lorenzo sendiri dikabarkan tak terlalu baik. Bahkan, walaupun berada dalam satu paddock keduanya terpisahkan oleh sekat.

Kini, Lorenzo mengaku takkan ada perbedaan yang diberikan oleh tim kepadanya atau pun Rossi. “Anda punya motor yang sama seperti rekan Anda dan akan seperti itulah pada musim-musim depan. Kami punya kendaraan sama sebagai pembalap dalam dua tahun ke depan,” jelasnya.

Hal senada juga diungkapkan ole bos Yamaha, Lin Jarvis. Ia mengatakan bahwa performa gemilang Lorenzo di musim ini takkan membuat Rossi diperlakukan dengan cara berbeda.

“Meskipun Jorge (Lorenzo) menjadi pembalab nomor satu karena pencapaiannya saat ini dan potensinya di masa depan, kami akan memperlakukan kedua pembalap sama," tegas Jarvis.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini