nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Venue Futsal dan Tembak Dibangun Apa Adanya

Banda Haruddin Tanjung, Jurnalis · Rabu 29 Agustus 2012 03:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 08 29 43 681956

PEKANBARU - Pesta Pekan Olahraga Nasional (PON) XVIII semakin dekat, namun sejauh ini masih ada venue yang belum selesai. Menteri Pemuda Olahraga (menpora), Andi Malarangeng menyebut dari tujuh venue yang sebelumnya dinyatakan kritis, hanya tinggal dua yang perlu perhatian serius.

 

Bahkan karena waktu semakin mepet, dua venue yakni futsal dan tembak terpaksa akan dibangun apa adanya. Ini juga terjadi akibat masih terkendala dana dalam pembangunan venuenya.

 

"Konsep dua cabang olahraga (cabor) ini terpaksa minimalis. Futsal misalnya venuenya tidak pakai atap, namun untuk lapangan dan alat olahraga lain sesuai standar. Kemudian yang seharusnya lantai venuenya keramik kini hanya bisa lantai semen," kata Andi Malarangeng bersama dengan Menko Kesra, Agung Laksono dalam kunjungan kerja di Pekanbaru, Riau.

 

"Tapi ini sah-sah saja. Namun kita yakin masalah venue ini tidak akan berpengaruh pada mental atlet dalam bertanding," lanjutnya.

 

Namun demikian, mantan juru bicara Presiden SBY ini optimis PON akan berjalan dengan baik dan sesuai rencana tanpa ada kemunduran jadwal. Politisi dari Partai Demokrat ini menyatakan bahwa PON di Riau ini, ada 39 Cabang Olahraga (cabor) dan 54 venue. Dari 54 venue itu sebelumnya ada 7 venue yang belum siap dan kini terus digesa.

 

Untuk mendukung PON dari segi pendaan, Pemerintah Pusat juga menyatakan telah memberi bantuan berupa uang Rp 100 miliar. Dana ini sendiri diperuntukan untuk acara pembukaan PON, akodasi dan lain-lain. Namun tidak untuk pembangunan venue yang belum rampung.

 

"Kita berharap PON berjalan tanpa ada pengunduran jadwal. Pemerintah pusat akan terus melakukan pendampingan even PON. " tukasnya.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini