Rossi: Lorenzo Masih Favorit Juara

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Selasa 28 Agustus 2012 16:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 28 38 681776 SolGnJ419i.jpg Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

BRNO – Pembalap Jorge Lorenzo gagal meraih kemenangan di MotoGP Ceska. Meski demikian, Valentino Rossi mengatakan Lorenzo masih favorit untuk menjuarai MotoGP musim ini.

 

Lorenzo tampil sangat baik sepanjang lomba MotoGP Ceska, pekan kemarin. Pembalap Yamaha Racing itu memimpin sepanjang 22 lap. Namun, Dani Pedrosa berhasil mencuri kemenangan menjelang balapan berakhir.

 

Pedrosa berhasil unggul 0.176 detik dari Lorenzo. Kemenangan ini, membuat bintang Repsol Honda itu berhasil memangkas ketinggalan menjadi 13 poin saja dari sang pemuncak klasemen Lorenzo.

 

Perlombaan MotoGP musim ini sudah tersisa enam musim lagi. Rossi, yang musim depan akan kembali memperkuat Yamaha menilai Lorenzo merupakan pembalap yang sulit ditaklukkan dan berpeluang merebut gelar juara MotoGP.

 

“Favorit untuk memenangkan gelar juara masih Lorenzo. Saya rasa karena Lorenzo memiliki keunggulan dalam meraih poin. 13 poin menjadi perbedaan yang sangat kecil dan sekarang Lorenzo mulai konsentrasi dan tidak mau membuat kesalahan lagi,” kata Rossi.

 

“Begitu juga dengan Pedrosa. Hasilnya tidak selalu negatif untuk Lorenzo, tapi bisa saja positif untuk Pedrosa. Sebab, dia mampu mengalahkan Lorenzo di putaran terakhir. Ini akan menjadi enam lomba yang sangat menarik,” tandasnya, dilaporkan Crash, Selasa (28/8/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini