Crutchlow Beri Bukti

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 27 Agustus 2012 13:15 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 27 38 681090 XxiIhvim4A.jpg Calvin 'Cal' Crutchlow di tangga podium tiga GP Rep. Ceska (Foto: Reuters)

BRNO – Calvin ‘Cal’ Crutchlow akhirnya bisa tepuk dada sekaligus mengantarkan bukti bahwa dirinya tak hanya ‘jago’ jatuh, tapi juga mampu naik podium. Crutchlow mendulang podium pertamanya di GP Rep. Ceska kemarin dengan finis di urutan ketiga.

 

Selama ini, Crutchlow kerap disebut ‘jagonya’ DNF alias tak mampu merampungkan laga. Musim kemarin, Crutchlow mengantongi lima kali DNF. Musim ini, di sesi lomba baru di Indy lalu, tapi Crutchlow kerap jatuh dan tak mampu menyelesaikan sejumlah sesi latihan atau kualifikasi di berbagai seri.

 

Crutchlow juga menjadi satu-satunya rider Inggris yang mampu mendaki podium sejak 12 tahun silam. Tentunya Crutchlow sendiri antusias menyambut hasil ini, terlebih karena ‘jarang-jarang’ Crutchlow mampu mengasapi rekan setimnya, Andrea Dovizioso, yang finis keempat di belakangnya.

 

“Sesi lomba yang hebat menutup pekan yang luar biasa. Saya membuktikan kepada publik bahwa mereka salah, bahwa saya bisa menjalani balapan dengan sempurna,” seru Crutchlow, seperti dilansir DailyStar, Senin (27/8/2012).

 

“Saya juga berhasil mengendalikan jarak antara saya sendiri dengan Andrea Dovizioso. Saya merasa bisa melaju lebih cepat dari tahun lalu dan ini artinya, saya dan tim telah membuat peningkatan besar,” lanjutnya.

 

“Konsistensi adalah hal yang ingin saya kejar. Memang masih ada tekanan di pundak saya tapi setidaknya di Brno saya mampu melakukannya (naik podium),” tuntas eks-rider British Superbike itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini