Raikkonen Tak Sabar Naik Podium Pertama

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2012 15:27 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 25 37 680563 x9zHAJhkme.jpg Kimi Raikkonen (Foto: Reuters)

HELSINSKI – Pembalap Lotus, Kimi Raikkonen, menegaskan bahwa timnya harus mulai konsisten dalam mencetak poin tertinggi dari pesaingnya, jika ingin tetap menjadi penantang juara dunia Formula One di paruh kedua tahun ini.

 

Raikkonen berada di posisi kelima dalam klasemen kejuaraan dunia, dan menuju Grand Prix Belgia di Sirkuit Spa, sebelumnya driver berkebangsaan Finlandia ini telah lima kali naik podium, kendati belum sekalipun Raikkonen memenangkan balapan tahun ini.

 

"Kami selalu berusaha untuk menang, beberapa kali Anda mendapatkan begitu dekat dengan kemenangan dan itu sedikit mengecewakan bahwa kami belum cukup membuat langkah final,” jelas Raikkonen, seperti dilansir Crash, Sabtu (25/8/2012).

 

"Kami tidak tahu alasannya, meskipun kami sudah begitu kuat di babak kualifikasi, tapi dalam lomba hari Minggu kami mengalami persaingan lebih keras. Tentu saja kami lebih suka menang daripada finis kedua atau ketiga,” ujar mantan pembalap Ferrari ini.

 

Namun, Raikkonen menyakini dengan musim yang berlangsung masih cukup panjang, timnya terus berusaha meningkatkan performa saat balapan dan akan mencoba benar-benar menikmati rasanya menempati podium pertama.

 

Selain itu, pembalap yang sempat berkiprah di ajang reli ini juga berniat memperbaiki posisi dia dan timnya di klasemen. Bagi Raikkonen, seluruh sisa balapan tahun ini sangat penting dan dia berambisi merebut poin sebanyak-banyaknya.

 

"Saya sudah berkecimpung dalam bisnis ini cukup lama dan saya tidak benar-benar terlalu khawatir tentang hal ini. Kami telah memperbaiki posisi kami di kejuaraan, baik untuk diri saya sendiri atau tim, jadi selama kami terus melakukan itu, mudah-mudahan kemenangan akan datang,” terang The Iceman (julukan Raikkonen).

 

"Saya sekarang di posisi kelima dalam klasemen dan jelas bertujuan mendapatkan poin lebih banyak dari pembalap-pembalap di depan saya. Selisih yang lebih kecil dari pembalap yang didepan adalah lebih baik bagi saya dan tim,” papar pembalap berusia 32 tahun ini.

 

“Setiap race di sisa musim sangat penting. Seluruh tim mendorong 100 persen kemampuan mereka dan kami harus mengalahkan pesaing kami dan mengambil poin lebih banyak dari yang mereka lakukan setiap balapan," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini