Hamilton Percaya Masih Ada Peluang Juara

Windi Wicaksono, Jurnalis · Sabtu 25 Agustus 2012 12:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 25 37 680508 4L5wkNGsmK.jpg Lewis Hamilton (Foto: Daylife)

LONDONDriver McLaren, Lewis Hamilton, meyakini tahun ini dirinya masih memiliki kesempatan untuk memenangkan gelar juara dunia Formula One untuk kedua kalinya.

 

Pembalap asal Inggris ini terakhir kali menang di Grand Prix Hungaria dan kini Hamilton menatap balapan di GP Belgia yang akan digelar pada 2 September 2012. Hamilton membawa misi kembali menaiki podium teratas agar semakin mendekatkan jarak poin dengan pemimpin klasemen, Fernando Alonso dari Ferrari.

 

"Kemenangan saya di Hungaria adalah cara yang fantastis untuk pergi ke liburan musim panas: itu bonus tambahan mengirimkan seluruh tim pergi untuk liburan dengan perasaan positif di dalam hati mereka," kata Hamilton, seperti dilansir Autosport, Sabtu (25/8/2012).

 

"Ini juga memberi saya harapan dan keyakinan bahwa kami dapat kembali untuk sembilan balapan terakhir dengan kesempatan nyata meraih gelar juara dunia kedua untuk saya,” paparnya.

 

Hamilton saat ini berada di posisi keempat klasemen pembalap, dengan terpaut 47 poin di belakang Alonso. Persaingan yang begitu ketat musim, dengan menghasilkan tujuh pemenang berbeda dari tujuh balapan pertama, Hamilton berpikir paruh kedua musim ini akan menghasilkan banyak kejutan.

 

"Mengingat ketidakpastian pada olahraga ini, saya pikir itu masih sulit untuk memprediksi secara akurat, siapa yang akan memenangkan grand prix berikutnya, tapi saya rasa beberapa pekan mendatang, kami harus memberikan ide yang lebih jelas tentang tujuan meraih gelar juara dunia," tegas pembalap berusia 27 tahun ini.

 

"Ini akan menjadi final, akan sangat sulit, tapi menarik untuk melihat musim ini tanpa ada tim yang mendominasi dengan jelas, meskipun kami harus berusaha keras mengejar poin Alonso. Jadi, segalanya masih menarik untuk dilakukan,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini