nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

"Kimi Bisa Bersaing Dapatkan Gelar"

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2012 13:01 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 08 23 37 680028 nlezxckYje.jpg Kimi Raikkonen. (Foto: Reuters)

ENSTONE – Direktur teknik Lotus James Allison sangat yakin dengan kemampuan Kimi Raikkonen. Bahkan, bukan tidak mungkin Kimi akan terus bersaing dalam perebutan gelar juara Formula One (F1) hingga akhir musim ini.

Sejak kembali berlaga di F1 pada awal musim kemarin, Kimi memang tampil cukup impresif. Pembalap Lotus itu mampu finis di peringkat kelima klasemen sementara pembalap. Kimi tertinggal 48 angka dari Fernando Alonso.

Meski belum meraih kemenangan sejak memutuskan kembali ke F1, Kimi tampil cukup konsisten dengan meraih lima kali podium. Allison mengatakan tidak ada alasan kenapa Lotus tidak membantu pembalap asal Finlandia itu untuk bersaing dalam perebutan gelar juara F1 musim ini.

“Kenapa tidak? Ada banyak poin yang bisa diraih dan balapan masih banyak yang tersisa. Jarak ini masih sangat kecil dibandingkan dengan kemungkinan poin yang didapat . Siapapun bisa mendapatkan rentetan poin tanpa membuat kesalahan dan akan menguntungkannya,” kata Allison.

Kompetisi F1 masih sangat panjang. Setidaknya, masih ada sekitar sembilan balapan tersisa. Kimi yang mengumpulkan 116 poin, menempati peringkat kelima di belakang Alonso, Mark Webber, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton.

Namun, Allison yakin Lotus bisa membawa Kimi untuk bersaing dengan pembalap lain. “Jarak itu dapat dipangkas oleh sebuah tim dan itu yang memang hendak kami lakukan. Tentu akan sangat memuaskan bagi orang yang mencintai olahraga ini dan kami bertekad untuk terus berjuang,” tandasnya, dikutip dari Crash, Kamis (23/8/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini