nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Awal Musim, Chris Paul Sudah Main

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Kamis 23 Agustus 2012 12:46 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 08 23 36 680026 qn7HHB23NB.jpg Chris Paul. (Foto: Reuters)

LOS ANGELES – Selasa kemarin waktu setempat, Chris Paul sudah melakukan operasi untuk memperbaiki ligament yang robek di ibu jari sebelah kanannya. Los Angeles Clippers menyatakan awal musim NBA, Paul sudah bisa kembali bermain.

 

Paul mengalami cedera pada bulan lalu. Point guard andalan Los Angeles Clippers itu cedera ketika berlatih bersama tim basket Amerika Serikat. Kendati demikian, Paul tetap berada di skuad Olimpiade.

 

Operasi ini dipimpin oleh Dr. Steven Shin, yang merupakan spesialis operasi tangan di Klinik Kerlan-Jobe Orthopaedic, Los Angeles. Menurut pelatih Clippers Vinny Del Negro, Paul sudah bisa bermain pada awal musim NBA.

 

“Operasi merupakan sesuatu yang ingin kami lakukan untuk Paul, jadi cedera itu tidak mengganggunya kemudian hari. Kini, dia sudah bisa kembali sebelum awal musim,” demikian pernyataan Del Negro.

 

Awalnya, Paul diperkirakan akan absen paling tidak hingga delapan pekan, yang membuatnya akan absen di pramusim. Namun, operasi ini membuat Paul bisa berlaga ketika Clippers bermain pada laga pembuka melawan Memphis Grizzlies, 31 Oktober mendatang.

 

Paul turut bermain ketika AS mempertahankan medali emas Olimpiade London. Dia bermain pada delapan pertandingan di London dengan menghasilkan 8.3 poin, 5.3 assist dan 2.5 steal. Paul rata-rata bermain 25.8 menit.

 

“Paul membawa pulang medali emas dan bermain sangat gemilang di Olimpiade. Dia mampu mengatasi cedera yang didapatnya pada latihan sebelum Olimpiade dan bermain dengan rasa sakit,” tandas Del Nergo, dikutip dari ESPN, Kamis (23/8/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini