Button: Saya Sempat Salah Langkah

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2012 19:51 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 22 37 679960 nIOKU4fqd2.jpg Jenson Button. (Foto: Daylife)

WOKING - Pembalap Formula One (F1) dari tim McLaren, Jenson Button mengatakan bahwa ia sempat mengambil keputusan salah pada beberapa waktu lalu. Namun, kini ia siap kembali bertarung karena merasa telah merasa lebih baik.

 

Button, yang berhasil dua kali naik podium pada tiga seri awal F1 musim ini, terperosok pada enam seri berikutnya karena selalu gagal finis lima besar. Namun pada Grand Prix (GP) Jerman,Juli lalu, ia kembali bangkit dan finis pada posisi dua.

 

“Pada satu periode di musim ini, saya mengikuti suatu arah tertentu karena saya berjuang untuk mempertahankan temperatur ban, dan itulah kelemahan saya,” ujar Button kepada Sky Sports, Rabu (23/8/2012).

 

“Jadi, saya mencoba beberapa hal terhadap mobil, tapi, saya mengambil langkah yang salah. Itu tejadi di (Grand Prix) Kanada. Tapi, kami telah kembali, dan pada beberapa lomba saya bisa merasa lebih senang,” sambungnya.

 

Button juga memuji timnya yang dinilai berperan dalam kesuksesan yang ia raih pada dua lomba terakhir. Menurut pembalap berusia 32 tahun tersebut, kerja sama yang terjalin di tubuh tim sangatlah baik.

 

“Saya pikir, secara umum, mobil dalam keadaan bagus, dan perbaikan pada dua perlombaan terakhir sangatlah hebat. Saya pikir, kami telah melakukannya dengan sangat baik. Pit-stop juga sangat hebat, dan saya bekerjasama dengan baik bersama para teknisi,” sambungnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini