McLaren: Hamilton Tak Ingin Pergi

Aditya Putra, Jurnalis · Rabu 22 Agustus 2012 18:53 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 22 37 679950 aAuTMnqn5z.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Daylife)

WOKING - Beberapa bulan ke belakang, pembalap Formula One (F1) Lewis Hamilton digadang-gadang akan meninggalkan McLaren dan bergabung dengan tim lain. Namun, kepala tim McLaren, Martin Whitmarsh tak memusingkan rumor tersebut.

 

Hamilton, yang telah membela McLaren sejak debutnya di F1, sempat dikabarkan tidak puas dengan kinerja tim. Apalagi, sejak menjadi juara dunia pada 2008, pembalap asal Inggris tersebut belum juga menjadi kampiun, bahkan tidak pernah menduduki posisi tiga besar pada klasemen akhir setiap musim.

 

“Sejujurnya, saya tidak berpikir kalau itu adalah suatu masalah. Anda mendapat beberapa pertanyaan tentang hal itu selama sepakan ini, dan itu seperti sesuatu yang menarik bagi sebagian orang, tapi itu bukanlah suatu persoalan,” ujar Whitmarsh, seperti dilansir Autosport, Rabu (23/8/2012).

 

Whitmarsh juga mengatakan kalau ia yakin Hamilton tetap bersama McLaren pada musim depan. Menurut Whitmarsh, Hamilton telah menyatakan keinginan untuk memperpanjang kontraknya.

 

“Lewis dan saya telah berbicara cukup panjang sebanyak dua atau tiga kali. Saya pikir, kami menjadi lebih dekat dibandingkan sebelumnya, dan saya telah mengenalnya sejak dia berusia 11 tahun,” ujar Whitmarsh.

 

“Tapi, yang kami perbincangkan adalah bagaimana cara untuk mengalahkan tim lain, dan bagaimana kami mencoba untuk memenangi lomba. Dan, mengenai hal itu (kepindahan Hamilton), sudah jelas, dia telah berbicara kepada saya kalau ia ingin bertahan, dan kami pun akan mempertahankannya,” sambungnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini