Rossi Senang Kembali ke Trek 'Normal'

Aditya Putra, Jurnalis · Selasa 21 Agustus 2012 21:22 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 21 38 679862 T9XC6EkWrY.jpg Valentino Rossi. (Foto: Daylife)

BOLOGNA – Pembalap MotoGP dari tim Ducati, Valentino Rossi mengaku senang akan berlomba di trek yang cenderung mudah. Pasalnya, ia merasa bahwa dua seri MotoGP terakhir, di Laguna Seca dan Indianapolis, sangatlah sulit.

 

Pada Minggu (26/8/2012) mendatang, MotoGP akan digelar di Sirkuit Brno, Republik Ceska. Menurut Rossi, berlomba di trek yang cenderung mudah merupakan kesempatan baginya untuk meraih hasil optimal.

 

Di Laguna Seca, Rossi gagal menuntaskan lomba, dan di Indy, pembalap yang musim depan akan kembali ke pangkuan Yamaha tersebut hanya mampu finis ketujuh. Sepanjang musim ini, Rossi baru satu kali naik podium, yaitu pada MotoGP Prancis, akhir Mei lalu.

 

“Laguna dan Indy merupakan dua perlombaan yang sangat sulit, jadi saya senang kami akan kembali lagi dalam beberapa hari, di Brno,” ujar Rossi, seperti dilansir Autosport, Selasa (21/8/2012).

 

“Dua pekan ke depan akan sangat penting untuk sisa musim ini. Saya berharap bisa melakukannya lebih baik di Rep. Ceska, karena saya suka treknya yang lebih ‘normal’. Saya telah menjalani perlombaan dengan bagus di trek kering di sana tahun lalu bersama Ducati,” sambungnya.

 

Sebelum berpisah dengan Ducati, Rossi ingin meraih hasil optimal di sisa musim ini. Maka, saat sesi tes MotoGP San Marino mendatang, ia dan tim sudah mempersiapkan beberapa hal baru pada motornya, sehingga diharapkan membawa pengaruh positif saat perlombaan.

 

“Pada minggu depannya, kami akan menjalani sesi tes selama dua hari di Misano. Kami akan mencoba beberapa hal baru, dan saya berharap itu akan membantu kami untuk bisa lebih cepat di sisa musim ini,” pungkasnya.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini