nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer Sabet Gelar Masters ke-21

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2012 13:14 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 08 20 39 679707 9SEHJnzRut.jpg Roger Federer (Foto: Reuters)

CINCINNATI – Titel ATP Cincinatti Masters kian memenuhi lemari gelar Roger Federer. Titel Masters tersebut menjadi yang ke-21, sekaligus menyamai 1000 rekor gelar Rafael Nadal, di segenap seri elit dunia.

 

Federer meraihnya setelah menuntaskan perlawanan Novak Djokovic, 6-0 dan 7-6 di partai puncak. Gelar ini terasa motivasi sempurna jelang US Open, tak lama lagi. Petenis Swiss itu sempat tak menyangka bisa menang mudah di set pertama. Federer bahkan tak perlu menjalani sekalipun break point kontra petenis nomor dua asal Serbia itu.

 

“Saya memang mengharapkan awal pertandingan yang baik, tapi saya tak menyangka bisa semudah itu. Tentu saya manfaatkan sebaik-baiknya,” papar Federer, sebagaimana disadur Yahoosport, Senin (20/8/2012).

 

“Saya mencoba memperlebar keunggulan. Jelas, Novak kerepotan menyusul angka-angka saya. Pukulan-pukulan kombinasi saya berhasil dan dihasilkanlah set pertama yang sempurna itu,” lanjut petenis berusia 31 tahun tersebut.

 

Djokovic mengakui bahwa dirinya melakukan banyak kesalahan di set pembuka. Alhasil, di set kedua Djokovic harus bangkit. Meski sempat mampu comeback, tapi Federer tetap bermain minim kesalahan.

 

“Dia memulai final dengan baik dan saya membuat banyak double faults dan kesalahan sendiri. Saya mendapat kesempatan terakhir di set kedua dan saya melewatkannya. Dia pantas untuk menang,” tutup Djokovic.

 

Duel di final Cincinnati Masters ini menjadi yang ke-28 bagi keduanya. Federer sendiri unggul dengan 16 kemenangan, sementara sisa 12 laga lainnya milik The Djoker. Sepanjang tahun ini, belum sekalipun Djokovic mengantongi gelar.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini