nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

VR46: Makin Digeber, Makin Selip

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2012 16:08 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 08 20 38 679742 lkdMOmM4Fl.jpg Valentino Rossi (Foto: Reuters)

INDIANAPOLIS – Seri ke-11 GP Indianapolis, kembali melahirkan keluhan dari Valentino Rossi. Kali ini, Rossi menganggap ketidakakuran ban dengan temperatur trek jadi batu sandungannya untuk tampil baik.

 

Kondisi suhu trek Indy yang kian menanjak seiring berjalannya waktu, membuat grip bannya cepat tergerus. Alhasil, rider yang kerap disebut VR46 itu acap selip ban dan bahkan beberapa kali nyaris terjatuh. Enggan mengalami peristiwa yang serupa di Laguna Seca, VR46 pilih melahap tiap sektor trek dengan aman.

 

“Di sesi pagi dan pemanasan, saya bisa mengendarai kecepatan motor ini lebih baik, dengan kecepatan sekitar 1 menit 40,5 detik. Tapi di saat lomba, dengan meningginya suhu, ban depan saya mulai selip setelah beberapa lap,” jelas VR46.

 

“Semakin saya coba menggeber motor, ban saya makin tergelincir dan saya hampir jatuh. Di titik itu, saya memutuskan untuk mencapai finis tanpa berbuat kecerobohan,” lanjutnya, seperti dilansir Crash, Senin (20/8/2012).

 

Di GP Indianapolis dini hari tadi, Rossi hanya mampu finis di urutan ketujuh, tepatnya di belakang Stefan Bradl atau berselisih 1,5 detik dari pemenang, Dani Pedrosa. Next, Rossi mengaku antusias untuk langsung menatap GP Rep. Ceska. Alasannya, tentu karena karakter trek Brno yang disukai jawara tujuh kali MotoGP itu.

 

“Saya senang kami karena kami akan langsung menuju Brno, pekan depan. Saya amat menyukai trek ini dan tahun lalu, kami menjalani seri yang bagus di sana,” sambungnya.

 

“Lalu kami juga akan mengadakan sesi tes di sana untuk mengembangkan settingan lagi dengan motor. Sebab, hanya tinggal tujuh seri lagi sebelum musim ini berakhir dan saya ingin menjalani seri yang lebih baik,” tutup VR46.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini