nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Iceman: F1 Masih Sama seperti Dulu

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 20 Agustus 2012 15:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 08 20 37 679732 IfQTJ6apnd.jpg Kimi-Matias Raikkonen (kanan) bersama sang istri, Jenni Dahlman (Foto: ITimes)

ENSTONE – Driver Lotus, Kimi Räikkönen, mengklaim dirinya masih sama dan akan terus begitu selama Formula One masih dianggapnya serupa, seperti ketika Kimi meninggalkan pentas jet darat tersebut, 2009 silam.

 

Yang berbeda hanyalah tim yang sekarang dihuninya dan serangakaian omong kosong pers, yang dianggapnya ‘lebih baik’ dalam konotasi negatif. Artinya, Kimi menganggap pengkreasian rumor di F1 sudah dikemas dengan lebih baik.

 

“Bagi tahun ini sama saja. Okay, tim saya memang saat ini berbeda. Saya sudah cukup lama untuk mengerti omong kosong yang berada di sekitar kompetisi ini. Publik berusaha menciptakan cerita. Saya tak peduli. Kadang isunya baik dan kadang tidak, tapi saya tak memikirkannya,” kata Kimi.

 

“Anda harus melakukan tugas Anda sendiri dan berhenti memikirkan hal di luar itu. Karena mungkin saja bisa membuat Anda marah dan itu takkan membantu hasil yang diraih,” tambahnya kepada TotalRace, Senin (20/8/2012).

 

“Begitupun di dalam kompetisi F1 sendiri. Orang-orangnya kurang lebih sama, kita pergi ke manapun, tapi jalannya balapan juga kurang lebih sama,” sambung driver berjuluk ‘Iceman’ tersebut.

 

Akhir musim 2009 lalu, Kimi menyatakan untuk bercerai dengan Ferrari dan meninggalkan F1. Setelah beberapa musim berkiprah di kancah reli, Kimi kembali ke lintasan F1 dengan menghuni kokpit Lotus.

 

“Saya senang di tim ini (Lotus). Tim ini membuat saya lebih tenang dan damai. Mereka memang menginginkan kemenangan tapi mood-nya berbeda dari tim lain. Oleh karena itu, saya tak punya keluhan bersama mereka,” tuntas pembalap yang juga penghobi Snowboard dan hoki es itu.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini