nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Federer-Djokovic Perbarui Rivalitas

Randy Wirayudha, Jurnalis · Minggu 19 Agustus 2012 12:38 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 08 19 39 679593 dnbOJtDaUE.jpg Novak Djokovic (kiri) akan bersua Roger Federer di final Cincinnati Masters (Foto: Reuters)

CINCINNATI – Duel antara Roger Federer kontra Novak Djokovic jilid ke-28 akan tersaji di final ATP Cincinnati, dini hari nanti. Keduanya sukses mengantongi tiket final usai memulangkan dua semifinalis lainnya.

 

Federer melaju ke partai puncak setelah menuntaskan perlawanan kompatriotnya, Stanislas Wawinka di empat besar, dengan kemenangan straight set, 7-6 (7/4) dan 6-3. Sementara Djokovic menghentikan langkah Juan Martin Del Potro asal Argentina, juga dengan dua set, 6-3 dan 6-2.

 

Sepanjang karier keduanya, Federer dan Djokovic sudah 27 kali bersua. Rekor sementara masih memimpin Federer dengan 15 kemenangan. Sedangkan 12 laga sisanya dimenangkan The Djoker. Di final ini, Federer menatap titel keenamnya, adapun Federer mengharapkan gelar pertamanya tahun ini di turnamen pemanasan US Open tersebut.

 

“Segalanya akan bergantung pada beberapa poin penting dari Novak. Saya harus memikirkan permainan saya sendiri dan tak memikirkan apa yang mungkin akan dilakukannya, terutama di saat break poin,” papar Federer, sebagaimana dinukil Eurosport, Minggu (19/8/2012).

 

“Saya kehilangan beberapa break poin di final Olimpiade (melawan Andy Murray) dan saya tak bisa melakukan apapun terhadapnya. Novak selalu bermain agresif. Dia tak hanya mendorong bola. Novak juga luar biasa di lapangan keras. Final ini layak untuk dinantikan,” pungkas petenis asal Swiss tersebut.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini