Share

Venue Olimpiade 2016 Dijamin Siap Tepat Waktu

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Selasa 14 Agustus 2012 18:45 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 14 254 677694 hiLUVe7kpq.jpg

RIO DE JANEIRO – Bendera resmi Olimpiade telah mendarat di Kota Rio de Janeiro, Brasil pada Selasa pagi WIB ini. Kedatangan bendera ini menjadi pertanda dimulainya persiapan Rio de Janeiro sebagai tuan rumah Olimpiade 2016.

 

Sesaat setelah keluar dari pesawat yang juga mengangkut para atlet dan ofisial Olimpiade, Walikota Rio de Janeiro Eduardo Paes langsung mengibarkan bendera tersebut. Paes ditemani presiden Komite Penyelenggara Olimpiade 2016 Arthur Nuzman dan Gubernur Rio Sergio Cabral.

 

Rio menjadi kota pertama di Amerika Selatan yang menjadi tuan rumah penyelenggara Olimpiade. Kota ini masih perlu membangun Kompleks Olimpiade dan juga sejumlah venue, sehingga banyak yang khawatir banyaknya PR ini membuat mereka gagal menyamai penyelenggaraan di London lalu.

 

Pada Olimpiade London 2012, kontingen Brasil menempati posisi ke-22 dengan tiga emas, lima perak, dan 9 perunggu. Raihan total 17 medali ini merupakan dua medali lebih banyak dibanding Olimpiade Beijing 2008 silam dan menjadi prestasi terbaik Negeri Samba selama berkiprah di Olimpiade.

 

Selain soal venue, sejumlah pihak juga menyangsikan apakah Rio mampu menyediakan jaringan transportasi yang layak mengingat untuk memobilisasi enam juta penduduk kota tersebut saja mereka masih keteteran.

 

Namun, Paes memastikan bahwa infrastruktur bakal siap dan pemerintah menjamin bahwa semua venue akan selesai setahun sebelum Olimpiade dimulai.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini