Vettel: Schumi Akan Tergusur Rosberg

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 13 Agustus 2012 17:06 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 13 37 677090 t3zPyEGbwC.jpg Michael Schumacher. (Foto: Daylife)

MILTON KEYNES – Pembalap Formula One (F1) dari tim Red Bull, Sebastian Vettel berkomentar mengenai kiprah mantan juara dunia F1 tujuh kali, Michael Schumacher di tim Mercedes. Menurutnya, tak lama lagi, posisi Schumacher sebagai pembalap nomor satu di Mercedes akan tergantikan oleh rekannya, Nico Rosberg.

 

Setelah memutuskan untuk gantung helm pada akhir 2006, Schumi kembali ke ajang F1 pada musim 2010 dan bergabung bersama Mercedes. Namun, tajinya sebagai pembalap papan atas tidak kunjung kembali dan hanya berada di peringkat sembilan dan delapan pada klasemen akhir pembalap F1 musim 2010 dan 2011.

 

Memasuki musim 2012, Schumi masih kesulitan untuk bisa bersaing di papan atas. Hingga pertengahan musim, pembalap berkebangsaan Jerman itu baru satu kali naik podium (posisi tiga) dan enam kali gagal menyelesaikan lomba. Schumi kini menempati peringkat 11 pada klasemen sementara.

 

Hal sebaliknya justru didapat oleh Rosberg. Pembalap berusia 27 tahun tersebut telah dua kali naik podium, bahkan satu di antaranya berhasil memenangi lomba. Kini, Rosberg unggul 48 angka dari Schumacher dan bertengger di peringkat enam klasemen sementara.

 

“Pada satu sisi, Anda dapat mengatakan kalau Michael belum melupakan apa-apa (untuk menang), dan dia telah membuktikan itu untuk beberapa waktu. Tapi, Nico telah menunjukkan performa luar biasa dan secara regular menjadi referensi (di Mercedes),” ujar Vettel, seperti dilansir Setanta Sports, Senin (13/8/2012).

 

Setelah meraih serangkaian hasil tidak memuaskan, Schumacher sendiri belum berencana berhenti dari dunia balap. Namun, rumor yang berkembang menyebutkan posisi Schumacher di Mercedes akan digantikan pembalap yang kini memperkuat Force India, Paul di Resta.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini