Schumi Bukan Acuan Vettel Lagi

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2012 19:36 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 12 37 676733 tBMPjioVTH.jpg
MILTON KEYNES – Sebastian Vettel percaya Michael Schumacher bukan lagi pembalap nomor satu di Mercedes. Saat ini, Vettel menilai Mercedes memakai saran Nico Rosberg sebagai acuannya.
 
Sejak memutuskan untuk kembali memperkuat Mercedes pada musim 2010, Schumi memang gagal menyaingi performa rekan setimnya tersebut baik saat balapan atau sesi kualifikasi. Begitu juga pada musim ini.
 
Vettel mengklaim, keberhasilan Rosberg meraih kemenangan satu-satunya Mercedes di China dan satu kali podium. Sementara itu, Schumi hanya mampu naik podium sebanyak satu kali. Hasilnya, Schumi hanya mengumpulkan 29 poin, sedangkan Rosberg 77 poin.
 
Jadi, tak mengherankan Rosberg menjadikan Rosberg sebagai salah satu pembalap Mercedes yang harus dikalahka.
 
“Disisi lain anda bisa mengatakan Schumi belum dilupakan dan tidak mengalami kesulitan, mengingat dia sudah sering membuktikan berkali-kali,” papar Vettel, kepada Sport1, Minggu (12/8/2012).
 
“Namun, Rosberg sudah memperlihatkan sejumlah performa gemilang dan menjadi referensi di Mercedes. Tidak mungkin anda bisa berpaling dari pencapaian itu,” tandas bintang Red Bull itu.

(hmr.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini