nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Buemi Tolak Gabung HRT atau Marussia

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Minggu 12 Agustus 2012 20:53 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 08 12 37 676730 SAA549ez9m.jpg
MILTON KEYNES – Sebastien Buemi mengatakan masa depannya di Formula One (F1) baik-baik saja. Namun, Buemi menolak untuk bergabung dengan HRT atau Marussia.
 
Seperti diketahui, Buemi nyaris tanpa tim di F1 setelah dipecat manajemen Toro Rosso pada Desember tahun lalu. Beruntung, Red Bull datang untuk menampungnya sebagai tes driver.
 
Kendati demikian, Buemi mengaku senang menjadi pembalap ketiga untuk Red Bull. “Menjadi pembalap ketiga untuk Red Bull sama bagusnya dengan pembalap nomor satu di Formula One. Saya sudah menginjakan satu kaki. Itu yang terpenting,” kata Buemi.
 
Meski demikian, pembalap asal Swiss itu juga mengungkapkan hasratnya untuk terus membalap di F1. Namun, Buemi melanjutkan tidak bisa menjelaskan lebih detail mengenai siapa tim yang akan direkrutnya.
 
Muncul rumor Buemi akan direkrut oleh HRT atau Marussia. Dengan tegas Buemi menolak tawaran tersebut. “Tidak, saya tidak mau,” tegasnya, kepada 20 Minuten, seperti diberitakan Sky Sports, Minggu (12/8/2012).
 
“Tentu saya ingin balapan lagi, tapi tim itu masih terlalu jauh dengan tim lain. Anda tidak dalam balapan yang benar, jika setelah 15 putaran anda dilewati tim lain dan tidak mencoba menghalangi pembalap lain,” tandasnya.

(hmr.-)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini