Jadi Pengganti Stoner, Marquez Tak Tertekan

Windi Wicaksono, Jurnalis · Kamis 09 Agustus 2012 18:04 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 09 38 675623 16FYi43Axa.jpg Marc Marquez (Foto: Reuters)

MUGELLO – Ditunjuknya Marc Marquez sebagai pengganti Casey Stoner sebagai rider Repsol Honda untuk musim balal MotoGP 2013, tak membuat Marquez merasa tertekan.

 

Meski performanya bakal menjadi sorotan dan menarik banyak perhatian pecinta MotoGP, namun pembalap asal Spanyol ini mengaku hal ini wajar mengingat hal itu adalah dampak dari profesi yang dijalaninya.

 

"Tidak, saya tidak tertekan. Saya sangat jelas tentang di mana kepala saya seharusnya berada. Di Moto2 Anda juga harus hidup dengan efek sesuatu seperti ini, karena itu adalah normal bagi orang yang berminat dengan olahraga ini,” terang Marquez, seperti dilansir Femalefirst, Kamis (9/8/2012).

 

“Di Mugello ada banyak sekali pers dan saya cukup sibuk dengan pertanyaan-pertanyaan mereka, tapi pada akhirnya, ketika itu terjadi, saya harus tetap fokus pada Moto2. Tujuan saya adalah juara tahun ini dan kian berkembang setelah memenangkan gelar,” paparnya.

 

Marquez juga harus mengomentari penampilan dirinya sendiri sejauh musim ini, di mana dia unggul 34 poin di klasemen sementara Moto2. Menurut dia, bila dinilai dari satu sampai sepuluh, Marquez menganggap dirinya di kisaran poin delapan.

 

"Ini sangat relatif dan tergantung pada banyak hal, tetapi rata-rata saya akan menilai sekitar 8 atau 8,5, karena meskipun kami telah melakukan banyak hal baik, tapi ada di waktu lain kami juga membuat kesalahan,” jelas pembalap berusia 19 tahun ini.

 

“Tapi yang penting adalah bahwa kami sangat konsisten dibandingkan tahun lalu. Hal itu merupakan aspek penting untuk akhir musim,” pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini