Mercedes Tertarik Perpanjang Kontrak Schumi

Windi Wicaksono, Jurnalis · Rabu 08 Agustus 2012 16:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 08 37 675076 hWs8eg5w1s.jpg Michael Schumacher (Foto: Reuters)

BRACKLEY – Mercedes tampaknya tertarik untuk mempertahankan pembalap veteran mereka, Michael Schumacher di kursi balap Mercedes untuk musim balap 2013.

 

Bila Mercedes benar-benar menawarkan kontrak tambahan kepada Schumacher, berarti pembalap berkebangsaan Jerman tersebut bakal menjalani musim keempatnya bersama pabrikan Jerman itu, sejak Schumi comeback awal tahun 2010.

 

Team Principal Mercedes, Ross Brawn mengaku bisa saja tim mengambil keputusan tersebut, karena dirinya tidak melihat adanya alasan untuk menyudahi kerjasama dengan driver berusia 43 tahun itu. Brawn menilai, Schumi maish punya kemampuan untuk memenangkan balapan Formula One.

 

"Sangat profesional, sangat berkomitmen, sikap yang baik, kecepatan, bekerja sangat baik dalam tim, bekerja sama dengan baik sebagai rekan setim, yang tidak selalu mudah sebagai driver,” jelas Brawn, seperti dilansir GPupdate, Rabu (8/8/2012).

 

“Saya percaya keduanya (Schumi dan Nico Rosberg) lebih dari mampu memenangkan balapan, jika kami menyediakan peralatan yang mendukung mereka," ujarnya. “Yang dapat Anda minta dari driver, mereka memilikinya," tutupnya.

 

Di Sirkuit Valencia, Grand Prix Eropa enam pekan lalu, Schumacher berhasil meraih podium pertamanya sejak terakhir kali memenangkan Grand Prix China bersama Ferrari pada Oktober 2006. Saat itu Schumi finis ketiga, sedangkan urutan kedua ditempati driver Lotus, Kimi Raikkonen dan podium pertama dicetak Fernando Alonso dari Ferrari.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini