nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Webber: Siapa Paling Konsisten, Dia Akan Juara

Aditya Putra, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2012 19:28 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2012 08 05 37 673561 ICD2UoG73i.jpg Mark Webber. (Foto: Getty Images)

MILTON KEYNES – Pembalap Formula One (F1) dari tim Red Bull-Renault, Mark Webber menegaskan bahwa pada musim 2012 ini, konsistensi adalah hal terpenting. Bahkan, ia menyebut bahwa tidak ada pembalap yang memiliki mobil tercepat, yang ada ialah pembalap paling konsisten.

 

F1 musim ini memang penuh kejutan. Dari tujuh perlombaan awal, semuanya menghasilkan juara yang berbeda pula. Maka menurut Webber, dengan ketatnya kompetisi, konsistensi sangatlah diperlukan jika ingin menjadi juara.

 

“Saya tidak tahu siapa yang mengendarai mobil tercepat. Selalu ada perbincangan bahwa ini bukanlah persoalan mobil tercepat, tapi (untuk juara) Anda harus menjadi paling konsisten. Saya pikir tidak ada satupun yang memiliki mobil tercepat,” ujar Webber, seperti dilansir ESPN, Minggu (5/8/2012).

 

Webber juga mengomentari para rival timnya yang kerap menunjukkan kejutan di setiap perlombaan. Menurutnya, dengan meratanya kekuatan pada F1 ini membuat setiap perlombaan sulit untuk diprediksi.

 

“Kami melakukannya setelah Valencia dan kemudian Fernando (Alonso) di Silverstone sampai enam lap terakhir, namun tiba-tiba kami lagi yang melakukannya. Dan, kemudian McLaren secara mendadak selama tiga minggu. Lalu Lotus,” sambungnya.

 

Webber sendiri kini menempati peringkat dua pada klasemen sementara pembalap F1 dengan 124 poin, hasil dari dua kali naik podium utama. Ia masih tertinggal 40 poin dari pembalap Ferrari Fernando Alonso yang berada di puncak.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini