Share

Media India Puji Torehan Perunggu Saina

Windi Wicaksono, Jurnalis · Minggu 05 Agustus 2012 17:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 05 254 673518 cTjc2ih6uk.jpg Saina Nehwal (Foto: Getty)

LONDON – Pebulutangkis tunggal putri India, Saina Nehwal popularitasnya tengah menanjak, hal itu tak lain karena dia baru saja memenangkan medali perunggu untuk negaranya di ajang Olimpiade 2012 London.

 

Popularitas Saina bahkan kini mengalahkan olahraga kriket yang selama ini menjadi olahraga kebanggaan masyarakat India. Media-media India memberikan penghargaan dengan menjadikan prestasi yang diraih Saina sebagai berita utama di media-media India.

 

Bahkan media-media di India tak peduli dengan kenyataan Saina meraih medali perunggu karena lawannya, Wang Xin asal China menarik diri dari pertandingan karena mengalami cedera saat tengah memimpin 21-18, 1-0.

 

"China's groans, Saina's bronze (erangan China, perunggu Saina)," tulis Hindustan Times di halaman depan korannya. “Wang jatuh cedera karena dia ditekan habis-habisan oleh pemain India,” sambung Hindustan Times, seperti dilansir Emirates247, Minggu (5/8/2012).

 

"Lucky bronze for plucky Saina (Perunggu keberuntungan untuk Saina yang berani)," tulis Times of India untuk kemenangan yang diraih pebulutangkis putri berusia 22 tahun itu.

 

Saina menjadi atlet perempuan kedua India setelah lifter Karnam Malleswari, yang mampu mempersembahkan medali di Olimpiade London 2012. Perunggu Saina kemudian disusul oleh perak dari petembak putra India, Vijay Kumar dan perunggu dari Gagan Narang juga dari cabang menembak.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini