Share

Serena Akan Hadapi Sharapova di Final

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Sabtu 04 Agustus 2012 02:13 WIB
https: img.okezone.com content 2012 08 04 254 673088 Ew6jGZB0zs.jpg Serena Williams mengangkat tangannya usai lolos ke final/Getty Images

LONDON –Amerika Serikat versus Rusia. Ya, petenis AS Serena Williams akan berhadapan dengan petenis Rusia Maria Sharapova di laga final tenis putri Olimpiade London 2012 usai tanpa ampun menghajar petenis nomor 1 dunia Victoria Azarenka 6-1 6-2.

 

Serena yang belum lama ini juga mengalahkan Azarenka di semifinal Wimbledon bulan lalu, tampak terlalu tangguh bagi petenis nomor wahid asal Belarusia itu. Serena yang ditempatkan sebagai unggulan keempat itu bahkan melesakkan 16 aces.

 

Petenis Amerika Serikat berusia 30 tahun itu memang seolah tidak tertahankan di lapangan rumput pada musim panas ini. Buktinya, dia berhasil menjuarai Wimbledon, titel Wimbledonnya yang kelima atau gelar grand slamnya ke-14 sepanjang kariernya.

 

Langkah Serena mencapai final juga mantap karena dalam lima laga di London 2012 ini, adik Venus Williams itu hanya kehilangan 16 games. Serena juga mencatatkan 12 kemenangan berturut-turut di lapangan rumput.

 

Pada final yang akan digelar Sabtu nanti, Serena akan dihadang Sharapova. Keduanya bukan hanya akan memperebutkan medali emas melainkan menjadi petenis putri kedua setelah petenis putri legendaris Jerman Steffi Graf yang berhasil memenangi empat gelar grand slam dan juga emas Olimpiade.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini