Renang Indah Jabar Gaet Pelatih Asal Uzbekistan

Panji Qadhafi, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2012 21:01 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 27 43 669615 65IlSM5x9o.jpg Logo PON Riau 2012. (Foto: Situs resmi PON)

BANDUNG - Untuk memaksimalkan raihan medali emas di PON XVIII 2012, yang akan digelar di Riau September mendatang, tim renang indah Jawa Barat panggil pelatih muda berprestasi asal Uzbekistan, Dinara Ibragimova Stanislavovna.

 

Selama pematangan persiapan menuju PON nantai, pelatih yang juga atlet Pelatnas Uzbakistan itu secara intensif membuat koreografi dan membantu tujuh program yang akan diberikan keada para atlet renang indah Jabar.

 

"Renang indah saat ini sangat membutuhkan penyegaran koreografi yang baru, untuk itu kami ambil pelatih asal Uzbekistan itu,"kata manager tim renang indah Jabar, Irma Suryani .

 

Pelatih muda asal Uzbekistan itu dipercaya karena negara Uzbekistan merupakan negara yang memiliki prestasi yang sangat baik di Asia, pasalnya mereka dilatih langsung oleh Rusia yang merupakan juara dunia renang indah.

 

Sehingga diharapkan dengan adanya pelatih asal Uzbekistan ini menjadi penyegaran untuk para atlet dengan memberikan program-program yang didapatnya dari Rusia.

Irma menuturkan, Dinara merupakan atlet pelatnas asal Uzbekistan yang berprestasi.selain itu, meskipun usianya masih 19 tahun, Dinara juga sudah melatih di dua klub renang indah di Uzbekistan.

 

Melihat prestasinya tersebut, pihaknya optimistis bisa memberikan pengaruh positif bagi para atlet sehingga saat berlaga nanti para atlet bisa memperlihatkan kemampuan terbaiknya.

 

Saat ditanya target, pelatih muda asal Uzbekistan, Dinara Ibragimova Stanislavovna melalui penerjemahnya mengatakan dirinya ingin memberikan yang terbaik untuk Jabar. Ia berharap saat PON nanti para atletnya bisa meraih tiga medali emas.Dinara akan berusaha semaksimal mungkin memberikan koreo terbaiknya dan program yang dibawanya.

 

"Saya membawa tujuh program untuk Jawa Barat, selain itu saya akan melatih koreografi sebagai penyegaran para atlet Jabar. Sehingga pada saatnya nanti renang indah Jabar bisa meraih minimal dua medali emas, dan saya akan berusaha untuk bisa tiga medali emas untuk Jabar,"tegasnya melalui penerjemahnya kemarin.

 

Dirinya mengakui sudah mulai bisa beradaptasi dengan kondisi di Jabar. Ia akan terus memantau perkembangan renang indah Jabar sampai berangkat ke Riau nanti.karena menurutnya keberhasilan renang indah Jabar juga merupakan tanggung jawabnya.

 

Sedangkan saat ditanya strategi, Dinara menuturkan akan menggabungkan strategi pelatih Jawa Barat dengan strategi yang Ia punya sehingga nanti terjadi sinkronisasi. "Saya akan terus mendampingi sampai PON nanti, saya juga sudah menyiapkan strategi yang nantinya akan di combain dengan strategi pelatih asal Jabar,"katanya.

 

Sementara itu, Ketua Umum KONI Jabar, Azis Syarif menambahkan, bergabungnya Dinara merupakan langkah KONI Jabar untuk meningkatkan prestasi renang indah Jabar, karena menurutnya selain berprestasi, pelatih muda tersebut juga tidak terlalu mahal secara materi.

 

"KONI memanggil pelatih asal Uzbek tersebut karena renang indah Uzbekistan terbaik di Asia setelah Jepang.selain itu juga biayanya tidak terlalu mahal,"ungkapnya.

 

Tidak ada kerjasama dengan KONI, kata Azis.Namun bergabungnya Dinara karena kedekatan personal antar sesama atlet dan cabor. Azis berharap dengan pendampingan pelatih potensial bisa menambah pundi-pundi emas untuk renang indah Jabar.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini