Share

Oscar: Brasil Teledor di Babak Kedua

Achmad Firdaus, Jurnalis · Jum'at 27 Juli 2012 15:16 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 27 254 669502 QHcChsvl4q.jpg Oscar dos Santos Emboaba Junior (Foto: Getty Images)

CARDIFF - Brasil sukses meraih tiga angka para laga perdananya di babak penyisihan Grup C, cabang sepakbola Olimpiade 2012, London, dini hari tadi. Skuad Selecao Muda menekuk Mesir dengan skor tipis 3-2.

Menghadapi Mesir di Stadion Millennium, Cardiff, Kamis (27/7/2012) dini hari tadi, Brasil tampil mengesankan di babak pertama. Salah satu tim favorit juara ini tampil trengginas dengan melesakkan tiga gol tak berbalas pada paruh pertama laga. Rafael da Silva, Leandro Damiao dan Neymar da Silva mencatatkan namanya di papan skor.

Namun, sayang, mereka gagal mempertahankan performa apiknya di babak kedua. Meski masih tetap dominan, namun penampilan Brasil terlihat sangat longgar sehingga sukses dimanfaatkan pemain Mesir untuk mencetak dua gol. Beruntung, hingga laga usai, tim Samba sukses mempertahankan keunggulan 3-2.

“Selalu sulit memainkan debut di kompetisi seperti ini. Namun, kami menjalani babak pertama dengan sangat baik,” tutur Oscar, pemain baru Chelsea yang mencetak gol perdananya untuk Brasil.

“Pada babak kedua, kami sedikit teledor. Kami terlalu santai memasuki lapangan di babak kedua, sehingga membiarkan permainan mereka berkembang,” imbuhnya dikutip Goal, Jumat (27/7/2012).

“Selain itu, mereka juga mengubah strategi (di babak kedua), dan itu membuat kami kesulitan. Untungnya kami bisa mengamankan tiga angka. Tapi, jelas kesalahan seperti tidak boleh lagi kami ulangi di pertandingan ke depan,” pungkas gelandang 20 tahun ini.

Penampilan Oscar di laga ini terbilang cukup baik. Mantan gelandang Internacional ini menjadi aktor dibalik terciptanya gol Rafael dan Leandro Damiao.

“Performa saya cukup baik, di mana saya mencetak dua assist. Saya melakukan hal yang biasa saya lakukan di lapangan. Saya selalu membantu tim semampu saya. Saya berharap bisa melanjutkan ini,” tandasnya.

Dengan kemenangan ini, Brasil untuk sementara memimpin klasemen Grup C, bersama dengan Belarusia yang pada saat bersamaan menang 1-0 atas Selandia Baru.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini