Mercedes: Kami Semakin Baik Memilih Ban

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Kamis 26 Juli 2012 20:02 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 26 37 669139 tsEpR3oCh4.jpg Michael Schumacher. (Foto: Daylife)

MARANELLO - Bos tim Mercedes, Ross Brawn, meyakini bahwa timnya semakin baik dalam memprediksi penggunaan ban pada musim balapan Formula One kali ini. Bahkan, Brawn optimistis hal tersebut menjadi bekal timnya untuk musim depan.

Tim Mercedes memang mengawali musim kali ini dengan inkonsisten dan kerap berjuang dalam pengelolaan ban Pirellli. Namun, Brawn mengaku bahwa peraturan kali ini memaksa tim menjadi lebih reaktif terhadap perubahan situasi dibandingkan musim sebelumnya.

 “Saya pikir itu keduanya baik,” jawabnya ketika ditanya apakah F1 menjadi reaktif daripada terprediksi. “Kami harus lebih reaktif karena bertemu situasi yang sangat sulit diprediksi. Namun dengan ini kami semakin baik dalam memprediksi apa yang akan terjadi dan lebih baik untuk memahami perkembangannya,” imbuhnya.

“Beberapa tim tampaknya telah berada pada posisi baik dari awal musim balapan Formula 1 dimulai dan beberapa tim seperti kami harus berusaha membuat beberapa perubahan dahulu,” sambungnya.

Terkait hasil balapan di seri GP Jerman di mana pembalapnya, Michael Schumacher finis di posisi ketujuh dan Nico Rosberg, hanya mampu finis di posisi sembilan, Brawn mengaku kecewa. Namun, ia percaya bahwa timnya akan meraih hasil yang lebih baik lagi.

 “Itu sedikit mengecewakan. Ada periode balapan di mana ia tampil datar dan kami tidak bisa melaju jauh seperti yang kami harapkan, “ ungkapnya, seperti dilansir Autosport, Kamis (27/7/2012).

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini