Kans Ketiga Spies Bidik Podium

Randy Wirayudha, Jurnalis · Selasa 24 Juli 2012 17:05 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 24 38 667825 ituMsfqwN8.jpg Ben Spies (Foto: Reuters)

GERNO DI LESMO – Semenjak dua musim lalu Ben Spies ‘promosi’ dari Superbike ke MotoGP, belum sekalipun Spies mampu menang di Laguna Seca, GP Amerika Serikat. ‘Boro-boro’ juara, podium kedua atau ketiga pun belum pernah.

 

Mungkin jika di GP Indianapolis, prestasi The Elbowz masih lebih lumayan. Musim lalu Spies meraih podium kedua dan dua tahun sebelumnya, berkesudahan di podium kedua. 29 Juli mendatang, akan menjadi kans ketiga Spies bersama Yamaha untuk memecahkan rekor minor ini.

 

“Selalu spesial bisa kembali tampil di depan fans negeri sendiri. Musim ini lumayan berat buat saya tapi kita lihat saja nanti apakah saya bisa membalikkan nasib buruk di Laguna. Saya juga berniat ingin memberikan tontonan yang bagus buat fans,” tutur Spies.

 

Jika ingin menilik ke belakang, saat Spies masih berkiprah di kancah AMA Superbike, sudah tiga kali Spies mengecap sebagai yang terdepan di Laguna Seca. Tapi ketika beralih ke kelas premier MotoGP, Spies bak tenggelam – terlebih dengan mesin 1000cc di motor YZR-M1nya.

 

“Dulu biasanya saya selalu mendulang hasil fantastis di sini bersama AMA dan dua musim saya terbilang lumayan. Tapi saya tak ingin terlalu menoleh ke belakang. Saya hanya ingin optimistis karena saya senang bisa melihat muka-muka lama di trek ini, akhir pekan nanti,” tutup rider berusia 28 tahun tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini