Nadal Kecewa Gagal Tampil di Olimpiade

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 23 Juli 2012 11:21 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 23 39 667025 1NaDrnlej9.jpg Rafael Nadal. (Foto: Reuters)

MADRID – Rafael Nadal mengaku kecewa harus mundur dari Olimpiade 2012. Oleh sebab itu, Nadal sangat berharap bisa membela bendera Spanyol di Olimpiade Brasil 2016 mendatang.

Pekan kemarin, mantan petenis nomor satu dunia itu mengumumkan terpaksa mengundurkan diri dari Olimpiade London. Nadal menjelaskan terpaksa mundur karena cedera lutut yang dialaminya.

Artinya, Nadal tidak bisa membawa bendera Spanyol saat pembukaan di Olimpiade, yang akan berlangsung Jumat mendatang. “Itu menjadi sebuah keputusan yang sangat berat sekali untuk karier saya dan mungkin yang paling menyedihkan,” sesal Nadal.

Seperti diketahui, Komite Olimpiade Spanyol memang telah menunjuk Nadal untuk menjadi pembawa bendera Tim Matador pada ajang pembuka. Namun, cedera yang dialaminya memaksa Spanyol menunjuk pebasket Pau Gasol sebagai pengganti.

“Menjadi pembawa bendera merupakan sebuah kesempatan yang sangat unik sekali, jadi jelas saya sangat sedih. Target saya sekarang untuk terus berlatih keras mencoba mendapatkan kesempatan lagi di Rio 2016 mendatang,” lanjut Nadal.

“Saya berharap sudah siap untuk bersaing di sana dan mendapatkan kesempatan membawa bendera Spanyol,” katanya, diberitakan Gulfnews, Senin (23/7/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini