Alonso: Tuntaskan!

Auzan Julikar Sutedjo, Jurnalis · Minggu 22 Juli 2012 17:23 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 22 37 666808 1aExhVGxYs.jpg Fernando Alonso kini memuncaki klasemen pembalap dengan 129 poin atau unggul 13 angka dari Sebastian Vettel/Getty Images

HOCKENHEIM – Peraih pole GP Jerman Fernando Alonso mewanti-wanti bahwa tugas belum tuntas. Alonso ingin mengakhiri weekend ini dengan status kemenangan. Alonso sadar Sebastian Vettel akan menjadi ancaman terbesarnya di Sirkuit Hockenheim.

 

Apalagi, Vettel belum pernah menang di GP Jerman dan tengah mengincar kemenangan pertamanya di home race. Juara bertahan tersebut akan start dari posisi kedua.

 

Pada GP Inggris di Sirkuit Silverstone dua pekan lalu, Alonso dikuntit Mark Webber sepanjang lomba. Alonso menilai situasinya pun takkan jauh beda kali ini di mana Vettel diperkirakan bakal mengintainya secara konsisten.

 

“Hingga kini, ini merupakan akhir pekan yang sangat bagus bagi kami dari sisi performa mobil, tapi kami masih harus menyelesaikan misi ini,” kata Alonso seperti dikutip dari Crash, Minggu (22/7/2012).

 

“Kami akan mencoba yang terbaik, apapun hasil akhir yang kami peroleh sulit untuk diketahui mengingat kami kurang melakoni tes pada trek kering untuk mengetahui degradasi performa ban,” ujar Alonso.

 

“Tapi ingat perjalanan lomba akan panjang. Ada 67 lap di depan kita dan semuanya takkan selesai di tikungan pertama,” tutur Alonso.

 

“Sejauh ini, start kami merupakan yang terbaik tahun ini, jadi saya tidak terlalu khawatir, setidaknya pada saat ini,” pungkas Alonso.

(auz)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini