nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rossi Tak Ganggu Status Lorenzo

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 21 Juli 2012 16:20 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 07 21 38 666538 kU09gvYia5.jpg Jorge Lorenzo. (Foto: Reuters)

GERNO DI LESMO – Valentino Rossi diisukan akan kembali memperkuat Yamaha. Kendati demikian, posisinya akan berbeda karena Jorge Lorenzo sudah menjadi pembalap nomor satu Yamaha.

 

Rossi memang sempat menjadi pembalap andalan Yamaha, sedangkan Lorenzo masih pendatang baru. Setelah pindah dari Repsol Honda, pembalap asal Italia itu mendapatkan empat gelar juara dari Yamaha. Tapi musim 2010, Rossi memutuskan untuk hengkang ke Ducati.

 

Merasa tidak puas dengan performa motor Ducati, muncul rumor The Doctor akan meninggalkan Bologna, markas Ducati. Kabarnya, Yamaha dan Repsol Honda memang menjadi tujuannya.

 

Zeelenberg mengatakan, saat ini Lorenzo menjadi bintang utama Yamaha. Untuk itu, jika Yamaha ingin mendatangkan Rossi, maka pabrikan motor asal Jepang itu harus berbicara dengan figur penting seperti Masahiko Nakajima, Lin Jarvis dan Lorenzo.

 

“Tentu, jika Rossi ingin kembali, maka anda harus membahas semua masalah itu dan begitu juga dengan perubahan strategi. Di masa lalu Rossi adalah pahlawan di sini dan sekarang situasinya memang sangat berbeda,” jelas Zeelenberg.

 

“Jika Rossi kembali sekarang itu tidak akan sama lagi. Ini sudah sangat jelas. Lorenzo memang bukan pembuat keputusan, tapi dia adalah pembalap nomor satu kami dan itu yang sudah Yamaha putuskan,” tegas pria asal Belanda ini, dilaporkan MCN, Sabtu (21/7/2012).

 

“Lorenzo merupakan masa depan Yamaha. Jadi, tidak membahas masalah ini dengannya sangat tidak pintar dan itu kenyataan. Yamaha yang menentukan pembalap kedua dan kami yang mengatur situasinya, tapi kami tidak akan melakukannya secara membabi buta,” tuntasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini