Obama/Uul Bidik Olimpiade 2016

Randy Wirayudha, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2012 15:30 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 40 665639 e0zuyAuujf.jpg Ganda Putra PB Djarum, Edi Subaktiar (kiri) dan Arya Maulana Aldiartama menerima bonus Rp40 juta setelah menjuarai ganda putra badminton asia youth under-19 championships Korea Selatan 2012. (Foto: Heru Haryono/Okezone)

JAKARTA - Jawara ganda putra Kejuaraan Asia U-19 yang baru, Edi Subaktiar dan Arya Maulana Aldiartama, menyimpan mimpi di beberapa tahun mendatang, yakni ajang terbesar pesat olahraga dunia, Olimpiade. Tapi tentunya bukan Olimpiade London 2012, melainkan Olimpiade 2016.

Ya, gelaran Olimpiade modern ke-31 di Rio de Janeiro (Brasil) itu menjadi tatapan masa depan Edi/Arya, yang disampaikannya pada helatan pemberian bonus oleh PB Djarum di Planet Hollywood, Kamis Siang (19/7/2012).

“Ya pastinya kita sangat ingin menyumbangkan medali emas kepada Indonesia. Rencananya, saya akan berusaha keras agar bisa ikut Olimpiade 2016,” ucap Edi yang akrab disapa rekan-rekan akademi PB Djarum sebagai Obama – karena dianggap mirip dengan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama.

Sementara Uul, sapaan Arya Maulana, juga menyampaikan hal senada, “Iya, saya seperti Edi, saya juga punya mimpi turun di Olimpiade.”

Yang pasti, menjadi wakil di cabang bulutangkis untuk Olimpiade bukan langkah mudah. Legenda bulutangkis, Christian Hadinata, memberi sedikit wejangan jika memang ingin ambil bagian mempertahankan tradisi emas Indonesia di cabang bulutangkis.

“Pastinya semua atlet ingin main di Olimpiade tapi di bulutangkis tentunya ada kriteria khusus. Si pemain harus terus meraih prestasi dan mendongkrak peringkat dunia. Semoga PB Djarum terus melahirkan talenta-talenta baru untuk mempertahankan tradisi emas kita,” tandas Christian.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini