Jika Raih Medali Emas, Federer dan Serena Sempurna

Aditya Putra, Jurnalis · Kamis 19 Juli 2012 16:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 19 39 665666 0dFhdqxj3q.jpg Roger Federer. (Foto: Getty Images)

LONDON - Dua juara Turnamen Grand Slam Wimbledon 2012, Roger Federer dan Serena Williams, diunggulkan untuk meraih medali emas pada Olimpiade 2012 di London. Keduanya dipastikan akan tampil habis-habisan untuk meraih medali emas Olimpiade pertama mereka untuk nomor tunggal.

FedEx- julukan Federer, telah menorehkan sejumlah prestasi gemilang sepanjang karier profesionalnya. Pencapaian fenomenal yang baru-baru ini ia buat adalah dengan menjadi petenis dengan raiahan Grand Slam terbanyak (17 trofi).

Sementara dalam ajang Olimpiade, FedEx, yang kini menempati peringkat satu dunia, sebenarnya berhasil mendapat emas di Beijing, China, empat tahun lalu. Namun, prestasi tersebut ia torehkan untuk nomor ganda. Petenis berkebangsaan Swiss itu berduet dengan rekan senegaranya, Stanislas Wawrinka.

Hal serupa juga dialami oleh Serena, yang hingga saat ini telah meraih 14 trofi Grand Slam untuk nomor tunggal putri. Meskipun telah meraih dua medali emas Olimpiade untuk nomor ganda, bersama kakaknya Venus Williams, ia belum pernah mendapatkannya pada nomor perorangan.

Dengan sederet prestasi yang telah ditorehkan Federer dan Serena, tampaknya belum lengkap jika keduanya tidak mengoleksi medali emas Olimpiade (nomor tunggal). Menarik disimak, sejauh mana perjuangan mereka untuk meraih emas, mengingat lawan-lawan yang akan dihadapi pun tidaklah mudah.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini