nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Malu-Malu Tertarik Huni Ferrari

Randy Wirayudha, Jurnalis · Rabu 18 Juli 2012 15:12 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2012 07 18 37 665099 owuDNFnNlV.jpg Sebastian Vettel (Foto: Getty Images)

BADEN-WÜRTTEMBERG – Sebastian Vettel menyiratkan ketertarikannya menghuni kokpit Ferrari dengan mengatakan, setiap driver Formula One pasti ingin merasakan menjadi pilot Ferrari setidaknya, sekali dalam kariernya.

 

Begitulah pembelaan driver Red Bull itu saat diterpa gosip dari tim Kuda Jingkrak. Meski dengan diplomatis dirinya masih nyaman dan ingin menghormati kontraknya yang baru akan berakhir 2014 mendatang, Vettel tak segera mementahkan rumor tersebut.

 

“Saya tak punya seragam merah (khas Ferrari) di loker saya dan saya tak menandatangani apapun dengan Ferrari. Tapi setiap pembalap pasti memimpikan mengendarai Kuda Jingkrak pada suatu titik dalam kariernya,” ujar Vettel, seperti dilansir, La Gazzetta dello Sport, Rabu (18/7/2012).

 

“Apakah anda mau membalap bersama Ferrari suatu saat nanti? Mereka semua pasti akan menjawab: Ya, tentu saja. Begitupun dengan saya karena Ferrari tim yang fantastis. Siapa tahu keadaan akan berubah dan saya membalap untuk tim lain. Atau bisa juga saya akan bertahan sepanjang karier saya,” lanjut driver kelahiran Heppenheim, 25 thaun silam.

 

Tapi yang pasti, jikapun Vettel nantinya akan hengkang dari Red Bull, Vettel dipastikan akan keluar dengan cara baik-baik, tidak dengan sembunyi-sembunyi. Faktornya, Vettel amat menghormati Red Bull sebagai yang membesarkan namanya.

 

“Praktisnya, saya masih ingin berbakti bersama Red Bull. Saya suka akan atmosfer di sini. Saya takkan mungkin berkhianat lewat pintu belakang,” sambung Vettel.

 

Walau begitu, Vettel mengaku menyambung kontak dengan bos-bos Ferrari tapi bukan membicarakan negosiasi kontrak, melainkan hanya hal-hal kecil dari pembicaraan sesama kontestan F1 yang acap bersua di paddock.

 

“Dengan Ferrari, saya melakukan kontak langsung karena kami biasa bertemu di paddock. Saya pernah berbicara dengan Stefano Domenicali (bos Ferrari) tapi itu bukan berarti saya akan membalap untuk mereka dengan segera,” bantahnya.

 

“Saya tak punya masalah di Red Bull, bos saya pun tahu persis apa yang ada di pikiran saya. Kami memiliki transparansi total dalam hubungan kami. Rumor ini tak membuat kami berselisih,” tuntas Vettel.

(raw)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini