nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Menpora Harapkan Kejutan dari Cabang Lain

Misbahol Munir, Jurnalis · Senin 16 Juli 2012 16:44 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 07 16 43 664039 VsPsaxwymz.jpg Logo Olimpiade 2012. (Foto: Ist)

JAKARTA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Andi Mallarangeng berharap, cabang lain bisa membuat kejutan dalam mempertahankan tradisi emas Indonesia di Olimpiade 2012.

 

Dikatakan Andi, total anggaran yang digunakan pada ajang Olimpiade kali ini sebesar Rp26,6 miliar. “Untuk Olimpiade dan paralimpik itu Rp 26,6 miliar,” jelasnya. Kata dia, tidak ada kesulitan mengenai anggaran Olimpiade ini. “Kalau itu sudah disetujui tinggal pencairannya,” imbuhnya.

 

Meski yang diberangkatkan hanya 21 peserta namun, dia berharap merupakan peserta terbaik. “Ternyata yang bisa lolos 21 orang, mudah-mudahan yang kita berangkatkan yang terbaik,” harapnya.

 

Mantan juru bicara presiden SBY itu tidak ingin menapikan cabang olahraga lain selain angkat besi dan bulu tangkis untuk meraih medali emas pada Olimpiade ini. Bagi dia, jika para atlet bisa mempertahankan medali emas maka hal itu sangat luar biasa.

 

“Memang kans paling besar angkat besi dan bulu tangkis tapi jangan pandang enteng cabang lain, karena bisa saja terjadi kejutan lain. Bulutangkis memang selalu tradisi mendapat emas, angkt besi, panahan juga pernah. Ya, minimal satu, tahun lalu satu juga,” pungkasnya.

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini