nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha: Pekan Mugello Nan Fantastis

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 16 Juli 2012 16:32 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 07 16 38 664056 dlAviSrOct.jpg Beda nasib dengan Jorge Lorenzo Guerrero, Ben Spies malah terpuruk di Mugello (Foto: Reuters)

MUGELLO – Terlepas dari hasil Ben Spies yang finis di urutan ke-11, para petinggi Yamaha mengklaim kepuasan atas capaian Jorge Lorenzo yang menabalkan pucuk podium seri Mugello, kemarin. Bos Yamaha semringah atas akhir pekan di GP Italia yang dianggap fantastis.

 

Fantastis karena performa Lorenzo sangat konsisten sejak sesi latihan pertama hingga hari-H lomba, kemarin. Hasilnya, sangat memuaskan manajer tim, Wilco Zeelenberg, meski Lorenzo sempat diteror bayang-bayang kompatriotnya dari tim Honda, Dani Pedrosa.

 

“Sungguh pekan yang fantastis dengan hasil akhir yang sesuai harapan. Jorge tampil cepat kecuali saat kualifikasi karena masalah kecil. Jalannya lomba terbilang hebat; Lorenzo sukses memaksimalkan kecepatan untuk mengungguli lawan selangkah demi selangkah dengan konsistensinya,” terang Zeelenberg, seperti disitat PaddockTalk, Senin (16/7/2012).

 

Hal senada juga terungkap dari direktur tim Yamaha, Massimo Meregalli. Petinggi tim garpu tala itu menilai seri Mugello amat layak dimenangkan Lorenzo. Di lain pihak, Meregalli juga menyesalkan dan prihatin atas kondisi buruk Spies yang menderanya sejak pagi (kemarin pagi waktu setempat.red).

 

“Akhir pekan lainnya yang menghasilkan performa tinggi dan minimalis. Jorge menjalani lomba yang sempurna, seperti yang kami harapkan, kecepatannya tak terkalahkan dan dia pantas menang di Italia,” puji Meregalli kepada Lorenzo.

 

“Saya menyesalkan tentang Ben dan timnya, selama akhir pekan kemarin mereka sudah bekerja keras dan kami sempat yakin dia akan mampu menetapkan kecepatan yang bagus. Tapi sayangnya kondisi Ben tidak sehat dan jujur saja, dia sudah melakukan upaya keras untuk merampungkan lomba,” pungkasnya.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini