Hamilton Menatap Angka 100

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Sabtu 14 Juli 2012 15:18 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 14 37 663345 HAJQWtcfH0.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Reuters)

WOKING – Lewis Hamilton akan menuju angka 100 selama berkarier di Formula One (F1), saat membalap di Jerman. Bintang McLaren ini mengaku tidak menyangka bisa membalap sebanyak itu.

 

“Sangat sulit dipercaya, pekan depan akan menjadi balapan ke-100 saya. Ini sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Sebab, saya masih ingat debut saya baru kemarin. Saya rasa pengaruh F1 sangat berpengaruh kepada anda,” papar Hamilton.

 

Hamilton melakukan debut di F1 pada musim 2007. Sejak saat itu, namanya mulai mendunia di ajang jet darat. Bahkan setahun berikutnya, Hamilton berhasil merebut gelar juara dunia F1.

 

Sayang, performa pembalap asal Inggris ini semakin menurun di balapan F1 tahun ini. Terakhir, Hamilton gagal berbicara banyak di ajang Grand Prix Inggris. Dia hanya mampu finis di peringkat delapan.

 

Tak heran, Hamilton ingin melengkapi pesta di Jerman dengan meraih sebuah kemenangan. Pasalnya, dia ingin memangkas jarak ketinggalan dari pemuncak klasemen F1, Fernando Alonso yang sudah mencapai 37 poin.

 

“Saya sudah melupakan hasil mengecewakan di Sirkuit Silverstone. Saya akan menjadi salah satu pembawa api obor Olimpiade setelah balapan, dan langsung fokus membalap di Hockenheim,” tandasnya, dilaporkan Crash.net, Sabtu (14/7/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini