Presiden Ferrari Ingin Mugello Gelar F1

Muhammad Indra Nugraha, Jurnalis · Jum'at 13 Juli 2012 15:07 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 13 37 662944 kqkOMZLRwr.jpg Luca Di Montezemolo. (Foto: Getty Images)

MARANELO - Presiden Ferrari, Luca Di Montezemolo, mengungkapkan keinginannya agar ajang balapan Formula One (F1) seri Italia digelar di Sirkuit Mugello. Ia menilai Sirkuit Mugello memiliki keunggulan tersendiri.

Seperti diketahui, selama ini Sirkuit Mugello hanya digunakan sebagai lintasan uji coba F1 saja. Selain itu sirkuit yang memiliki panjang 5.245 km tersebut dipakai untuk ajang balapan MotoGP Italia.

Oleh karena itu, Di Montezemolo ingin sekali sirkuit Mugello bisa ikut berpatisipasi untuk balapan F1. Ia menilai Mugello merupakan lintasan yang cukup baik bagi mobil dan juga motor.

“Diketahui Sirkuit Mugello selalu sukses menjadi venue yang sangat spektakuler, baik untuk balapan mobil ataupun motor. Sirkuit Mugello sendiri adalah salah satu sirkuit yang memiliki fasilitas terbaik di dunia,” ungkap Di Montezemolo, seperti dilansir GPudpates, Jumat (13/7/2012).

Di Montezemolo melihat yang terjadi pada uji coba F1 bulan Mei lalu yang mana banyak penonton yang antusias dan hadir langsung ke sirkuit itu. Pabrikan yang berlambang kuda jingkrak tersebut mencatat ada sekitar 15 ribu orang yang datang pada uji coba tersebut.

Yang mana saat itu sang juara dunia dua kali, Fernando Alonso menjadi pembalap tercepat di ajang tersebut. Maka dari itu, Montezemolo ingin mimpinyabtersebut menjadi kenyataan.

"Bulan Mei lalu, F1 sempat kembali ke sirkuit tersebut untuk melakukan tes uji coba dan ternyata banyak penggemar yang datang. Mimpi ini akan menjadi apabila suatu saat nanti F1 bisa digelar di Mugello," pungkasnya.

(min)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini