nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tiga Kali Podium, Dovizioso Kian Pede

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2012 15:43 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2012 07 10 38 661379 2FgFORI72n.jpg Andrea Dovizioso (Foto: Reuters)

HOHENSTAIN-ERNSTHALLRider Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso merayakan podium keduanya secara berturut setelah pada dua balapan terakhir di Grand Prix Belanda dan Jerman finis di urutan ketiga.

 

Sejauh musim ini, pembalap asal Italia ini telah mencetak tiga kali podium, satu podium lagi tercipta di GP Katalunya awal Juni lalu. Prestasi ini membuat Dovi (sapaan Dovizioso) semakin percaya diri menghadapi sisa balapan musim ini, apalagi dalam klasemen juara dunia, dia berada di posisi keempat dengan mengoleksi 92 poin.

 

"Saya sangat senang menyelesaikan balapan di podium lagi dan itu adalah perasaan yang hebat untuk melakukannya di sini, karena trek ini bukan yang terbaik bagi saya," kata Dovizioso, seperti dilansir, Crash, Selasa (10/7/2012).

 

"Hal yang sama terjadi di Assen pekan lalu, sehingga berada di sana dengan meraih podium dan juga di Sachsenring menunjukkan pekerjaan fantastis yang telah kami semua lakukan di Tim Monster Yamaha Tech 3,” terang pembalap berusia 26 tahun ini.

 

Meski demikian, Dovi merasa pencapaiannya ini juga tak terlepas dari keberuntungan karena Casey Stoner mengalami kecelakaan yang membuatnya gagal finis, padahal rider asal Austalia itu tengah bersaing ketat dengan rekan setimnya di Repsol Honda, Dani Pedrosa untuk podium teratas.

 

"Tentu saja kami harus menganggap diri kami sedikit beruntung untuk finis ketiga, karena kecelakaan yang menimpa Casey. Tapi, betapa pentingnya juga bagi saya untuk menjadi yang terdepan dalam pertempuran dengan Cal Crutchlow dan Ben Spies dalam memperebutkan posisi ketiga,” jelasnya.

 

"Kami masih bisa memperbaiki penampilan, tapi perasaan saya dengan Yamaha sungguh fantastis dan saya sangat senang dengan Tim Monster Yamaha Tech 3. Sekarang saya pergi ke balapan di Mugello dengan banyak kepercayaan diri dan akan berjuang untuk podium lagi," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini