nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Musim Depan Webber Masih di F1

Windi Wicaksono, Jurnalis · Selasa 10 Juli 2012 12:36 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 07 10 37 661261 G4n902jqyO.jpg Mark Webber (Foto: Getty)

SILVERSTONE – Masa depan Mark Webber bersama Red Bull mungkin sudah mendapat sedikit kejelasan, setelah dia meraih kemenangannya di Grand Prix Formula One Inggris di Silverstone pada akhir pekan lalu.

 

Pembalap asal Australia ini pun mengakui jika podium tertinggi di GP Inggris membuatnya mulai dipertimbangkan oleh tim agar kontraknya diperpanjang, setidaknya satu musim lagi.

 

"Saya benar-benar menginginkan ini," ujar Webber, seperti dilansir Crash, Selasa (10/7/2012). "Saya suka balapan di Silverstone. Saya memenangkan balapan pertama saya di trek ini ketika turun di Formula Ford di '96, dan hubungan ini terus terjaga," lanjutnya.

 

"Ini tidak terlihat seperti perlombaan spektakuler, mungkin hanya antara Fernando dan saya awalnya, tapi itu tidak berjalan seterusnya. Tapi, balapan kali ini benar-benar mengasyikan, tim menjalankan tugas dengan baik dan saya tidak membiarkan mobil tergelincir. Balapan yang sangat baik bagi saya,” terangnya.

 

“Saya pikir dengan kemenangan ini, tahun depan saya akan tetap di F1. Saya tidak tahu akan berada di kokpit mana, saya hanya menginginkannya, setidaknya satu musim lagi,” kata pembalap berusia 37 tahun ini.

 

Saat ini selisih poin antara Webber dengan Fernando Alonso yang memimpin klasemen juara dunia hanya terpaut 13 poin. Dengan masih banyak tersisa balapan musim ini, peluang Webber dianggap cukup besar untuk menjadi juara F1 2012.

 

"Saya tidak terlalu bersemangat tentang pembicaraan mengenai peluang saya juara dunia saat ini, tapi yang pasti bahwa saya memiliki jarak poin yang bagus untuk terus melanjutkan musim ini,” tuturnya.

 

"Kami akan menikmati hasil hari ini, itulah yang penting. Anda harus ingat seberapa keras kami bekerja untuk hasil ini," pungkasnya.

 

(win)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini