nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Karateka Indonesia Siap Wujudkan Mimpi

Aditya Putra, Jurnalis · Senin 09 Juli 2012 15:04 WIB
https: img.okeinfo.net content 2012 07 09 43 660771 kxb18Ab57C.png Logo AKF Championship. (Foto: akf-karatedo.com)

JAKARTA – Meraih gelar juara pada kompetisi tingkat internasional merupakan mimpi seluruh atlet. Tidak terkecuali Imam Tauhid Ragananda, anggota Tim Nasional Senior Karate Indonesia yang akan berlaga pada AKF Championship 16-17 Juli mendatang.

 

Imam merupakan salah satu andalan Tim Indonesia untuk meraih emas pada kelas Kumite 55 kg. Karateka berusia 21 tahun itu mengatakan bahwa ia memang menargetkan juara pada kejuaraan yang akan berlangsung di Tashkent, Uzbekistan itu.

 

“Kalo ditanya target, pasti jawabnya juara ya, karena itu merupakan mimpi kita semua. Jadi, saya ingin bermain maksimal dan meraih mimpi. Insya Allah, kalau kita sudah berusaha, pasti ada jalannya,” ujar Imam, Senin (9/7/2012).

 

Ketika ditanya mengenai lawan terberat yang akan dihadapi, karateka asal Jawa Tengah itu mengatakan kalau tidak ada satu negara yang paling diunggulkan pada kejuaraan tersebut. Jadi, ia pun tidak takut dengan karateka dari negara manapun, dan tetap optimistis mampu memenangi medali emas.

 

“Karate kan olah raga non-olympic, jadi kekuatannya masih merata dan peluang kami untuk merebut gelar juara pun terbuka lebar,” ujar Imam, yang berhasil meraih medali emas pada kejuaraan ASEAN University Games di Thailand, akhir 2010 lalu.

 

Bersama rekan-rekannya di tim senior, Imam akan berangkat menuju Tashkent pada Jumat (13/7) dan bertanding pada 16-17 Juli mendatang. Timnas senior Karate Indonesia menargetkan dua emas pada ajang tersebut.

(fit)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini