Share

Hamilton Masih Optimis Juara Asalkan...

Randy Wirayudha, Jurnalis · Senin 09 Juli 2012 14:34 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 09 37 660774 Z2Jfi3tQQI.jpg Lewis Carl Davidson Hamilton (Foto: Getty Images)

SILVERSTONE – Bukannya tampil memikat di ‘rumah sendiri’ – Silverstone, Lewis Hamilton malah terpuruk. Tapi driver Inggris itu belum ingin menghapus mimpinya untuk menjadi kampiun jet darat musim ini…,dengan syarat tentunya.

 

Sejak sesi latihan dan kualifikasi, sedianya performa Hamilton terbilang mengecewakan. Pada sesi lomba pun akhirnya rekanan Jenson Button di tim McLaren itu hanya bisa finis di spot ke-8. McLaren menderitak kerugian lain, Button lebih buruk dengan merampungkan lomba di posisi ke-11.

 

Hamilton masih berpegang pada harapannya untuk tetap optimis juara tahun ini. Dengan perolehan 92 poin, Hamilton masih bercokol di klasemen keempat Formula One. Dengan 11 seri tersisa, tentu peluang terbuka masih didapat Hamilton. Tapi yang menjadi pikirannya saat ini, mobilnya terbilang jauh kalah cepat dari kontestan lain.

 

“Kami masih bisa memperebutkan juara, tapi kecuali jika performa mobil tetap sulit untuk bisa bersaing. Saya selalu membalap sepenuh hatu tapi kami selalu saja kesulitan; kami tak punya kecepatan yang baik secara keseluruhan,” curhat Hamilton kepada BBC, Senin (9/7/2012).

 

“Saya tadinya berharap bisa finis, setidaknya, di posisi kelima. Tapi tim-tim lain di depan kami terlalu cepat buat mobil ini. Kami harus tetap membumi dan fokus. Semoga di seri-seri ke depan mobil kami bisa kompetitif untuk bersaing di grup terdepan,” tuntas sahabat karib pemain timnas Inggris – Ashley Young tersebut.

(raw)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini