Share

Vettel Tidak Nyaman Gunakan Ban Lembut

Hendra Mujiraharja, Jurnalis · Senin 09 Juli 2012 10:20 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 09 37 660582 p60lsDg6aL.jpg Sebastian Vettel (Kanan) rayakan podium peringkat ketiga. (Foto: Reuters)

NORTHAMPTON – Sebastian Vettel mengatakan posisi ketiga di perlombaan Formula One (F1) Grand Prix Inggris merupakan hasil terbaik. Vettel mengaku mobilnya tidak lambat

 

Di awal perlombaan, pembalap Red Bull itu memang harus turun hingga peringkat kelima untuk bersaing dengan Michael Schumacher dan Felipe Massa, untuk memperebutkan peringkat ketiga.

 

Sementara itu, Fernando Alonso dan Mark Webber langsung menggeber mobil, sehingga membuat Vettel semakin kesulitan mengejar mereka. Vettel mengaku Red Bull sama sekali tidak nyaman dengan penggunaan ban lembut.

 

“Mobil tidak tampil sangat baik. Saya mengalami kesulitan sekali. Saya berada dalam trafik, yang sama sekali tidak membantu. Tapi, saya tidak bisa lebih cepat dari para pembalap terdepan,” aku Vettel.

 

Akhirnya, Webber keluar sebagai pemenanng setelah melewati Alonso. Sedangkan Vettel harus puas finis di peringkat ketiga. “Saya rasa kami bisa tampil lebih cepat, tapi sangat sulit sekali,” lanjut pembalap asal Jerman.

 

“Kami kehilangan begitu banyak waktu di awal perlombaan dan kemudian, kami mampu mendekati mereka. Tapi, hal itu tidak cukup,” tandas mantan pembalap Toro Rosso itu, diberitakan Autosport, Senin (9/7/2012).

(hmr)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini