Share

Webber Tak Menyangka bisa Menang

Achmad Firdaus, Jurnalis · Minggu 08 Juli 2012 23:54 WIB
https: img.okezone.com content 2012 07 08 37 660479 Tu2tOqbFbS.jpg Mark Webber merayakan kemenangannya di GP Inggris (Foto: Getty Images)

SILVERSTONE - Mark Webber sukses meraih kemenangan keduanya di musim ini usai finis pertama di F1GP Inggris. Namun, kemenangannya kali ini membuatnya sedikit terkejut.

Pembalap Red Bull Racing ini mengaku tak menyangka bisa menang di Sirkuit Silverstone. Itu terjadi lantaran sepanjang awal hingga pertengahan lomba, pembalap Ferrari tampil apik dalam memimpin lomba.

Namun, memasuki akhir-akhir balapan, mobil andalan Alonso mulai melambat karena ban dengan compound soft yang dipilihnya mulai aus. Kondisi ini akhirnya sukses dimanfaatkan Webber untuk menyalip Alonso di lap keempat dan mengklaim kemenangan keduanya musim ini.

“Saya berhasil memenangi beberapa (2) balapan sekarang. Tapi, (kemenangan) yang terakhir ini tidak tereduga,” tutur Webber dikutip Autosport, usai balapan.

“Saya tidak berpikir akan menyuguhkan pertarungan yang spektakuler dengan Fernando, tapi kenyataannya itu terjadi. Faktor strategi sedikit mengambil peran, terutama dalam hal pemilihan ban,” sambungnya.

“Pada awalnya, Fernando tampil luar biasa dan kelihatannya bakal dengan mudah memenangi balapan. Akan tetapi, memasuki pertengahan hingga akhir balapan, kami mendapatkan peluang dan berhasil memanfaatkannya. Jelas, saya senang sekali,” sambungnya.

Dengan kemenangan ini, Webber menghidupkan kembali peluangnya untuk bersaing merebut gelar juara dunia musim ini. Kini, Webber berada di urutan dua klasemen sementara, dan sukses memangkas jaraknya dengan Alonso dari 20 menjadi hanya 13 poin saja.

(acf)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini